Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open Super Series 2013] Ganda Campuran Pastikan Tiket Perempat Final
17 Januari 2013
[Malaysia Open Super Series 2013] Ganda Campuran Pastikan Tiket Perempat Final
 
 

Satu pasang ganda campuran Indonesia dipastikan menempati posisi di perempat final Maybank Malaysia Open Super Series 2013, Rabu (16/1). Pertandingan all Indonesian terjadi di babak dua, yang mempertemukan Muhammad Rijal/Debby Susanto dan Praveen Jordan/Vita Marissa. Sebelumnya masing-masing dari mereka sama-sama merebut kemenangan babak pertama melalui straight game.

Pertemuan ini menjadi yang kedua kalinya, setelah pekan lalu mereka bertarung di Korea Open Super Series Premier 2013. Saat itu pertandingan dimenangkan oleh Rijal/Debby dengan skor 21-15 dan 21-16.

Di atas kertas, posisi Rijal/Debby memang jauh melampaui rekannya tersebut. Namun kolaborasi semangat juang pemain muda PB Djarum, Praveen, yang berpasangan dengan pemain senior, Vita Marissa, diharapkan mampu memberikan yang terbaik.

Sebelumnya, Rijal/Debby yang menjadi unggulan ketiga, sukses memulangkan wakil Hong Kong, Chan Yun Lung/Tse Ying Suet, 21-18, 21-17. Dari pertandingan tersebut, Rijal/Debby tampak tak banyak menemui kesulitan.

Sementara itu Praveen/Vita juga sukses menyelesaikan misi pertamanya di babak utama. Keduanya berhasil menang atas pasangan India, Tarun Kona/Ashwini Ponnappa, dengan skor 22-20, 21-17.
 
Sayang pasangan Riky Widianto/Richi Puspita Dili harus takluk di laga pertamanya tahun ini. Keduanya kalah dari Anders Kristiansen/Julie Houmann, melalui rubber game 21-11, 20-22 dan 12-21.
 
“Permainan kami jelek hari ini. Game pertama sebetulnya sudah enak, tapi game kedua lawan memperlambat tempo permainan. Pergerakan mereka di depan juga menyulitkan, terutama Julie,” kata Richi seperti dikutip melalui website resmi PBSI.
 
Riky juga menambahkan bahwa pertahanan rapat dari pasangan Denmark tersebut cukup menyulitkan dirinya. Beberapa kali smash yang diarahkannya, tak mampu menembus arena pertahanan Anders/Julie.
 
“Serangan saya banyak yang tidak tembus, pertahanan mereka cukup bagus. Tapi kekalahan hari ini penyebab utamanya dari kami sendiri yang tidak tampil bagus,” tambah Riky. (NM)