Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hong Kong Open Super Series 2012] Tanpa Tontowi/Liliyana, Indonesia Tetap Berpeluang
21 November 2012
[Hong Kong Open Super Series 2012] Tanpa Tontowi/Liliyana, Indonesia Tetap Berpeluang
 
 

Sumber foto: pb-pbsi.org

Indonesia menurunkan empat pasangan di ajang Hong Kong Open Super Series 2012. Tetapi diantara empat pasangan itu, Indonesia tidak menurunkan pasangan terkuat sekaligus penghuni rangking 3 dunia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Tetapi meskipun tanpa kehadiran jagoan paling tangguh, Indonesia masih tetap memiliki peluang dari punggawa dan srikandi andalan untuk bisa mencetak pretasi.

Dua unggulan teratas memang ditempati oleh duo ganda China yang mengawinkan medali emas dan perak di Olimpiade 2012 lalu. Xu Chen/Ma Jin yang meraih perak menempati unggulan pertama, sementara Zhang/Zhao berada di unggulan kedua. Sedangkan pasangan-pasangan merah putih  menghiasai papan tengah undian.

Riky Widianto/Richi Dili Puspita akan berpeluang untuk menjajal kemampuan Zhang/Zhao di babak perempat final. Mereka akan bisa bertemu andalan China itu jika mampu melalui Arun Vishnu/Aparna Balan (India) yang akan mereka hadapi hari ini (21/11), dan menaklukkan pemenang laga Kim Ki Jung/Kim So Young (Korea) dengan Tan Wee Kiong/Lim Yin Loo (Malaysia).


Indonesia pun berpeluang untuk bisa menciptakan satu partai perempat final sesama Indonesia dimana unggulan keenam Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati dan Markis Kido/Pia Zebadiah ada di papan tengah bawah undian. Namun langkah mereka untuk bisa melakoni laga sesama Indonesia ini tak akan mudah. Pasangan kakak beradik, Kido/Pia kemungkinan besar di babak kedua sudah harus berjumpa dengan unggulan empat asal Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen. Sementara Fran/Shendy di babak kedua akan menghadapi pemenang partai antara Shin Baek Cheol/Eom Hye Won (Korea) dengan pasangan baru dari Denmark, Mads Pieler Kolding/Kamilla Rytter Juhl.

Sedangkan duet Muhammad Rijal/Debby Susanto sepertinya akan bisa mulus sampai babak perempat final. Di babak pertama hari ini mereka akan berhadapan dengan ganda campuran Rusia Vitalij Durkin/Nina Vislova. Babak kedua sendiri mereka kemungkinan akan berhadapan dengan ganda Korea, Yoo Yeong Seong/Jang Ye Na. Sementara di babak perempat final, pasangan yang pekan lalu menundukkan Tontowi/Liliyana di semifinal China Open 2012, Chan Peng Song/Liu Ying Goh kemungkinan akan mereka jumpai di babak perempat final.

Selamat berjuang! (IR)