Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thomas & Uber Cup 2020] Tanggal Penyelenggaraan Piala Thomas dan Uber 2020 Diumumkan
29 April 2020
[Thomas & Uber Cup 2020] Tanggal Penyelenggaraan Piala Thomas dan Uber 2020 Diumumkan
 
 

Teka teki waktu pelaksanaan perebutan piala Thomas dan Uber 2020 akhirnya terjawab sudah. Setelah dua kali ditunda, badan bulutangkis dunia (BWF) secara resmi mengumumkan perhelatan yang setiap dua tahun sekali diadakan. Sedianya jadwal pelaksanaan perebutan Piala Thomas dan Uber 2020 dilaksanakan pada tanggal 16-24 Mei 2020. Namun karena merebaknya virus Covid-19, pelaksanaannya diundur menjadi tanggal 15-23 Agustus 2020.. Tetapi rupanya, tuan rumah Denmark menyampaikan jika sampai akhir Agustus 2020 negaranya masih dalam status larangan pengumpulan orang dalam jumlah yang besar.

BWF sendiri memutuskan perebutan piala Thomas dan Uber akan dilaksanakan pada tanggal 3-11 Oktober 2020. Hasil ini diperoleh setelah BWF berkoordinasi dengan Asosiasi Badminton Denmak dan badan kesehatan dunia (WHO). Denmark dengan kota Aarthus tetap menjadi negara penyelenggara.

Indonesia melalui Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto  belum menentukan langkah yang akan dijalani, karena masih menunggu kepastian turnamen-turnamen lain sebelum bulan Oktober 2020.

Persiapan ke Piala Thomas dan Uber masih belum bisa ditentukan karena penyusunan strateginya tergantung jadwal turnamen-turnamen sebelumnya. Kalau dilangsungkan Oktober, berarti kita punya waktu lima bulan lagi," ujarnya kepada badmintonindonesia.org.

Lebih jauh Achmad Buhiharto menuturkan para pemain membutuhkan pemanasan sebelum perebutan piala lambang supremasi beregu.

"Memang akan lebih baik ada turnamen dulu sebagai pemanasan, pemain juga perlu berada di situasi kompetisi untuk membuat mereka lebih siap, lebih terbiasa dan lebih terkondisi. Karena latihan tanpa kompetisi itu feel-nya beda," pungkasnya.