Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2014] Praveen/Debby Lolos Ke Perempat Final
29 Agustus 2014
[BWF World Championships 2014] Praveen/Debby Lolos Ke Perempat Final
 
 

Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto berhasil masuk babak perempat final pada BWF World Championships 2014. Pasangan binaan PB Djarum ini, kini menjadi satu-satunya sandaran bagi Indonesia untuk bisa meraih gelar juara setelah pasangan Riky Widianto/Richi Puspita Dili menyerah di babak ketiga.

Praveen/Debby masih terlalu tangguh bagi Anatoliy Yartsev/Evgeniya Kosetskaya yang menjadi lawan di babak ketiga.Praveen/Debby hanya sempat di persulit oleh lawan hanya sampai pertengahan game pertama. Setelah berbagi angka sama 12-12, pasangan Indonesia pun melesat menginggalkan lawan dan menang dengan 21-17.

Di game kedua pasangan Indonesia tidak merubah sedikit pun pola permainan mereka. Sejak service pertama bergulir di game kedua, pasangan Indonesia terus menyerang lawan. Hasilnya pun Praveen/Debby kembali menang dengan kedudukan 21-14.

Lawan tangguh Praveen/Debby di babak perempat final akan datang dari pasangan tuan rumah Denmark. Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen akan menjadi lawan bagi Praveen/Debby daam usahanya untuk bisa melangkah ke babak semifinal. Dua kali sudah pasangan Indonesia bertemu dengan unggulan ketiga ini. Dua kali pula Praveen/Debby menyerah. Pada pertemuan terakhir yang terjadi pada kejuaraan BCA Open Super Series Premies 2014, Praveen/Debby sempat mengajak pasangan Denmark bermain rubber game dan mencuri game pertama. Riky Widianto/Richi Puspita Dili belum bisa mengatasi unggulan pertama asal China Zhang Nan/Zhao Yunlei. Babakketiga menjadi prestasi terbaik bagi Riky/Richi sebelum akhirnya menyerah untuk keempat kalinya dari pemegang medali emas Olimpiade London dengan kedudukan akhir ,15-21, 14-21. (AR)