Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Open 2021] Kevin/Marcus Kandaskan Wakil Korea
25 November 2021
[Indonesia Open 2021] Kevin/Marcus Kandaskan Wakil Korea
 
 

Ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, mengamankan tiket ke babak perempat final SimInvest Indonesia Open 2021. Tiket tersebut dipastikan Kevin/Marcus dengan mengandaskan wakil Korea, Choi Solgyu/Kim Wonho.

Bertanding di Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua, Kamis (25/11), Kevin/Marcus lagi-lagi dipaksa bekerja keras untuk mengamankan posisinya. Mereka menang dengan skor 12-21, 21-19, 21-18 melalui pertarungan selama 60 menit.

Sebelumnya di babak pertama, Kevin/Marcus juga menang melalui rubber game 12-21, 21-18, dan 21-15 dari Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi (Jepang).

Pada laga turnamen yang memperebutkan total US$850.000 ini, Kevin/Marcus mengaku kelelahan karena harus bermain tiga game melawan Choi/Kim.

"Kami bersyukur puji Tuhan hari ini bisa menang, masih diberi kemenangan. Lawan juga bermain cukup sengit, mereka main sangat baik, dan hari ini kami agak lelah jadi tenaganya agak turun. Tapi bersyukur masih bisa lanjut ke babak selanjutnya," kata Marcus usai pertandingan.

"Karena kita main benar-benar dengan sisa-sisa tenaga dan akhirnya bisa menang, ya pastinya senenglah, masih bisa melewati laga hari ini. Sedikit lebih baik ya (bisa istirahat sehari). Cuma pastinya enggak cukup ini kan turnamen ke berapa ya? Ketujuh, keenam atau ketujuh. Ya pastinya capeklah secara mental dan fisik," ujar Kevin.

Kemenangan ini membawa Kevin/Marcus lolos ke babak delapan besar dan akan menantang Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Kedua pasangan akan kembali bertemu setelah terakhir saling berhadapan pada babak semifinal Indonesia Masters 2021.

Di pertemuan terakhir itu, Marcus/Kevin menang dalam pertarungan tiga game dengan skor 18-21, 21-17, 21-11 atas Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. (NAF)

Sumber: Humas PP PBSI