Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Macau Open Grand Prix Gold 2014] Dua Ganda Campuran Tempati Unggulan
26 November 2014
[Macau Open Grand Prix Gold 2014] Dua Ganda Campuran Tempati Unggulan
 
 

Dua dari tiga pasang ganda campuran Indonesia yang berlaga pada kejuaraan Macau Open Grand Prix Gold 2014 masuk dalam daftar unggulan. Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti dan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaya menjadi pasangan unggulan pada kejuaraan yang menyediakan hadiah total US$ 120.000,- ini. Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti menjadi unggulan ke-6, lebih baik dibanding rekannya Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaya yang menempati unggulan ke-7. Irfan Fadhilah/Weni Anggraeni menjadi satu-satunya pasangan ganda campuran Indonesia yang tidak memiliki label unggulan.

Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti berada dalam satu jalur undian dengan unggulan pertama asal China Lu Kai/Huang Yaqiong. Namun pasangan yang kini berada pada peringkat 50 dunia mesti mewaspadai lawannya di babak pertama, Wong Wai Hong/Chan Hung Yung yang berasal dari Hongkong. Pada kejuaraan Vietnam International Challenge 2014 lalu, Ronald/Melati kandas di babak ketiga di tangan pasangan Hongkong ini. Seandainya bisa membalas kekalahan, maka dua pasang ganda Korea Selatan yang saling berhadapan di babak pertama, salah satunya akan menjadi lawan mereka di babak kedua.

Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaya akan mengawali babak pertama dengan bertemu pasangan Malaysia Wong Fai Yin/Mei Kuan Chow. Jika di lihat dari prestasi dan peringkat, semestinya ganda Indonesia bisa mengatasi ganda Malaysia berperingkat 60 dunia. Pada jalur undian dari babak pertama hingga babak perempat final, Edi/Gloria terlihat tidak akan menemui satu pasang unggulan pun. Hal ini menandakan peluang Edi/Gloria untuk berbicara lebih jauh pada kejuaraan ini terbuka lebar.

Sayang undian kurang menguntungkan didapat Irfan Fadhilah/Weni Anggraeni. Belum juga beranjak dari babak pertama, Irfan/Weni langsung bertemu dengan unggulan pertama asal China Lu Kai/Huang Yaqiong. (AR)