Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas & Uber 2024] Daniel/Fajar Segel Tiket Semifinal untuk Indonesia
03 Mei 2024
[Piala Thomas & Uber 2024] Daniel/Fajar Segel Tiket Semifinal untuk Indonesia
 
 

Satu tiket semifinal Piala Thomas 2024 akhirnya berhasil disegel oleh Indonesia, lewat penampilan ganda putra Daniel Marthin/Fajar Alfian. Pasangan ini mengalahkan Ki Dong Ju/Kim Won Ho dua game langsung, dengan skor 21-12, 21-13.

Membuka game pertama, Daniel/Fajar langsung menunjukkan penampilan yang meyakinkan. Meski bukan pasangan asli, keduanya mampu bekerja sama dengan cukup solid dan memberikan serangan yang menyulitkan lawan.

“Ganda Korea juga bermain cukup bagus. Saya pribadi sering kalah melawan mereka, tapi di partai keempat kami ingin buktikan bahwa kami bisa menyumbang poin dan kemenangan untuk Indonesia,” kata Daniel ditemui usai pertandingan.

“Ini adalah event beregu dan saya punya keyakinan bahwa saya dan Daniel dapat menyumbang poin di partai ini, apalagi di sini saya termasuk pemain tertua. Jadi, harus lebih yakin buat menyumbang angka untuk Indonesia,” kata Fajar.

Daniel/Fajar membawa keunggulan Indonesia menjadi 3-1 atas Korea. Capaian ini sekaligus memastikan tim Indonesia lolos ke babak semifinal.

Poin pertama sebelumnya diamankan oleh Anthony Sinisuka Ginting yang mengalahkan Jeon Hyeok Jin, dengan skor 214-21, 21-16, 21-16. Sedangkan poin berikutnya disumbang Jonatan Christie yang menghadang langkah Cho Geonyeop, straight game 21-12, 21-13.

Satu poin meleset dari tim Indonesia setelah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kalah 15-21, 12-21 dari Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Lolos ke babak semifinal, Indonesia kemudian akan berhadapan dengan tim Taiwan. pertandingan ini akan berlangsung besok Sabtu (4/5) mulai pukul 17.00 waktu China. Sebelumnya di babak perempat final, Taiwan mengalahkan Denmark dengan skor 3-1. (NAF)