Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Open Grand Prix Gold 2017] Bayu Tantang Chong Wei Feng
31 Mei 2017
[Thailand Open Grand Prix Gold 2017] Bayu Tantang Chong Wei Feng
 
 

Pebulutangkis Indonesia, Muhammad Bayu Pangisthu berhasil lolos dari babak pertama pada kejuaraan bulutangkis Thailand Open Grand Prix Gold 2017 yang berlangsung di Bangkok, Thailand. Bertanding melawan pemain tuan rumah Thailand, Mek Narongrit, Bayu di paksa bekerja keras selama tiga game sebelum akhirnya menang dengan 25-23, 16-21, 21-19, Selasa (30/5).

Hari ini (31/5) Bayu akan melanjutkan perjuangannya dengan menghadapi unggulan ke-13 asal Malaysia, Chong Wei Feng. Kedua pemain saat ini memiliki peringkat yang tidak terlalu jauh perbedaanya. Dan tercatat, belum pernah keduanya bertemu di ajang resmi.

Baca juga: [Piala Sudirman 2017] Tiongkok: Persaingan Bulutangkis Lebih Ketat Dari Sebelumnya

Wakil Indonesia lainnya, Riyanto Subagja juga masih memiliki taji. Ia sukses membungkam pemain dari India yang lolos dari babak kualifikasi, Kartikey Gulshan Kumar. Menang 21-14 di game pertama, Riyanto dipersulit di game kedua meski akhirnya menang 21-19. Pannawit Thongnuam dari Thailand adalah lawan berikutnya untuk Riyanto di babak kedua.

Jonatan Christie juga ikut melangkah ke babak kedua. Menang 21-12, 21-16 dari pemain India C Rohit Yadav, unggulan keempat asal Indonesia ini akan meladeni permainan Yupeng Bai dari Tiongkok di babak kedua. Turut melaju ke babak kedua adalah Fikri Ihsandi Hadmadi, Kho Hendrikho Wibowo serta pemain muda Panji Ahmad Maulana.

Sementara itu perjuangan ganda campuran Andika Ramadiansyah/Mychelle Crhystine Bandaso harus terhenti di babak final kualifikasi dari Han Chengkai/Chen Lu. Ganda masa depan Indonesia ini menyerah melalui rubber game 20-22, 22-20, 8-21. (AR)