Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Open Superseries 2017] Ganda Putri Lewati Rintangan Pertama
13 September 2017
[Korea Open Superseries 2017] Ganda Putri Lewati Rintangan Pertama
 
 

Turnamen Korea Open Superseries 2017 memasuki hari kedua. Satu-satunya wakil Indonesia di nomor ganda putri juga sukses melewati rintangan pertamanya. Berhadapan dengan pasangan yang lebih diunggulkan asal Thailand, Rawinda Prajongjai/Jongkolphan Kititharakul di babak pertama, Rabu (13/9), pasangan Greysia Polii/Apriani Rahayu berhasil meraih kemenangan.

Berlaga di SK Handball Stadium Seoul, Korea. Greysia/Apriani bermain sangat apik di game pertama. Tanpa memberikan kesampatan musuh, Greysia/Apriani langsung menekan pertahanan musuh. Game pertama pun berhasil diraihnya dengan skor 21-15.

Masuk ke game dua, musuh yang lebih diunggulkan ini memberikan perlawanan. Namun pasangan Indonesia juga tak mau mengalah. Alhasil kejar mengejar poin pun tak terelakan. Bahkan untuk memenangkan pertarungan ini, Greysia/Apriani dipaksa melakukan drama adu setting. Mereka menang dengan skor 24-22 tepat di menit ke 49.

Baca juga: [Korea Open Superseries 2017] Gregoria Lengkapi Tunggal Putri Di Babak Utama

Greysia/Apriani dijadwalkan berjumpa dengan wakil Jepang yang juga menepati unggulan diposisi tujuh Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Belum ada catatan pertemuan sebelumnya antara ke dua pasangan ini. Hanya saja, pasangan Jepang lebih diunggulkan. Saat ini Greysia/Apriani berada diposisi 66 rangking dunia, sedangkan pasangan Jepang berada jauh diatasnya yaitu diposis 6 rangking dunia.

Sementara itu disektor ganda putra. Pasangan Berry Angriawan/Herdianto kembali mengalami kekalahan atas pasangan yang menjadi unggulan teratas asal Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen dengan dua game langsung, 21-17 dan 21-17 pada menit ke 43.(ds)

Baca juga: [Vietnam Open Grand Prix 2017] Dua Gelar Dari Vietnam