Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Masters 2017] Rosyita/Greysia Lalui Rintangan Pertama
08 Februari 2017
[Thailand Masters 2017] Rosyita/Greysia Lalui Rintangan Pertama
 
 

Pertandingan babak pertama ganda putri di Nimibutr Stadium, Bangkok, Rabu (8/2) pagi tadi. Pasangan baru unggulan ke enam Indonesia Rosyita Eka Putri/Greysia Polli berhasil melalui rintangan pertama di Thailand Masters 2017. Roysita/Greysia mampu mengalahkan pasangan tuan rumah Chaladchalam Chayant/Phataimas Muenwong dengan dua game langsung.

Bermain di lapangan dua, Rosyita/Greysia berusaha memadukan permainan agar dapat menghentikan langkah lawannya ini. Rosyita/Greysia di game pertama mampu memegang kendali permainan dan berhasil meraih game pertama dengan skor 21-14.

Lanjut ke game dua, Rosyita/Greysia kerap kali membuat kesalahan dan faktor terburu-buru dalam mengolah permainan sering terjadi. Akibatnya lawan mendapat keuntungan. Namun akhirnya, Rosyita/Greysia bisa kembali menguasai permainan dan mengejar ketertinggalannya.

Mereka berhasil menyamakan kedudukan hingga perpanjangan poin pun tak terelakan. Memasuki menit ke 45, Rosyita/Greysia akhirnya merebut game kedua dan menang dengan skor tipis 23-21.

Ketika dihubungi tim pbdjarum.org, Rosyita mengaku kalau mereka masih banyak yang harus di perbaiki. Karena banyak kesalahan non tehnis yang mereka buat tadi.

“Kami masih banyak buat salah tadi. Tapi kunci kemenangan tadi, hanya modal menekan pertahanan lawan terus menerus dan jangan kasih kesempatan lawan.” tambahnya Rosyita.

Lolos ke babak dua Thailand Masters 2017, Rosyita berharap kalau di penampilan keduanya, mereka harus bisa lebih baik dan mengurai kesalahan-kesalahan sendiri. (ds)