Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games 2021] Beregu Putri Hadapi Thailand di Final, Gregoria Tak Diturunkan
18 Mei 2022
[SEA Games 2021] Beregu Putri Hadapi Thailand di Final, Gregoria Tak Diturunkan
 
 

Tim putri Indonesia bersiap untuk menghadapi laga final beregu di SEA Games Vietnam 2021. Dalam susunan line up yang mainkan, tunggal putri pertama Gregoria Mariska Tunjung tidak diturunkan untuk memperkuat tim Indonesia.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky mengatakan penampilan Gregoria di babak semifinal kemarin dinilai masih belum optimal. Sehingga ia kini dipersiapkan untuk fokus bermain di nomor perorangan.

“Gregoria dalam keadaan baik dan sehat. Hanya saja saya dan coach Herli putuskan untuk tidak turun karena melihat penampilan kemarin. Jadi Gregoria disiapkan untuk perorangan yang besok sudah bertanding lagi,” kata Rionny kepada PBDjarum.org.

“Peluangnya masih sama. Diharapkan bisa lebih baik lagi untuk pemain yang diturunkan. Ini kesempatan mereka untuk bisa membuat kejutan dengan berjuang untuk bisa mengatasi lawan-lawannya,” jelas Rionny mengenai peluang tim putri tanpa Gregoria.

Dengan absennya Gregoria, maka Putri Kusuma Wardani dinaikkan menjadi tunggal pertama. Putri akan berhadapan dengan Pornpawee Chochuwong.

Kemudian di partai kedua, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan berhadapan dengan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Memperkuat tunggal kedua, Stephanie Widjaja akan menantang Supanida Katethong. Lalu Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto bertemu Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard untuk memperebutkan poin di partai keempat.

Terakhir sebagai penentu, Saifi Rizka Nurhidayah akan bertemu Pitchamon Opatniputh.

Pertandingan final beregu putri akan berlangsung hari ini, Rabu (18/5) di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, mulai pukul 13.00 WIB. (NAF)