Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games 2021] Bulutangkis Segel Tujuh Medali Perorangan
21 Mei 2022
[SEA Games 2021] Bulutangkis Segel Tujuh Medali Perorangan
 
 

Memasuki babak semifinal nomor perorangan SEA Games Vietnam 2021, tim bulutangkis Indonesia sukses mengirimkan tujuh wakilnya. Itu artinya tujuh medali, minimal perunggu, dipastikan sudah aman untuk para atlet tersebut.

Ketujuh wakil yang akan bertanding di babak empat besar adalah tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

Capaian ini menjadi harapan buat PBSI untuk bisa menuntaskan targetnya di SEA Games Vietnam 2021. Sebelumnya Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky memasang target tiga medali emas, dari beregu putra, tunggal putra dan ganda putra.

Namun sayang dalam perjalanannya, hasil terbaik yang bisa dicapai beregu putra ialah medali perunggu, sementara tunggal putra tak berhasil mengirimkan wakilnya ke semifinal.

“Peluang untuk tiga emas masih kami harapkan. Untuk ganda putri dan ganda putra saya harap bisa mendapatkan emas. Tinggal kita berjuang lagi untuk dua tunggal putri dan ganda campuran. Sebisa mungkin bisa maksimal dan bisa emas,” kata Rionnya kepada PBDjarum.org.

“Sangat disayangkan memang. Pada beregu putra kalau semifinal lolos, kemungkinan kita bisa mendapat emas. Tapi sudah itu selesai. Sekarang kita fokus di ganda putri dari Apri/Fadia, tunggal putri ada dua, ganda putra dan ganda campuran juga punya dua wakil. Kita harap mereka bisa memanfaatkan peluang,” lanjut Rionny.

Di babak semifinal, dua tunggal putri ditantang wakil Thailand. Gregoria dengan Phittayaporn Chaiwan, sementara Putri bertemu unggulan satu, Pornpawee Chochuwong.

Dari sektor lain, pasangan debutan ganda putri, Apriyani/Fadia akan berhadapan dengan Insyirah Khan/Zhi Rui Bernice Lim (Singapura).

Kemudian unggulan pertama ganda putra Pramudya/Yeremia menantang pasangan Singapura Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean. Sementara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan melawan Tuan Duc Do/Hong Nam Pham (Vietnam).

Terakhir di sektor ganda campuran, kedua wakil akan berhadapan dengan wakil Malaysia. Rinov/Pitha bertemu Chen Tang Jie/Peck Yen Wei, sementara Adnan/Mychelle dengan unggulan dua, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See.

Babak semifinal SEA Games Vietnam 2021 akan berlangsung hari ini, Sabtu (21/5), di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, mulai pukul 13.00 WIB. (NAF)