Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games 2021] Medali Perunggu Jadi Hasil Terbaik Beregu Putra
18 Mei 2022
[SEA Games 2021] Medali Perunggu Jadi Hasil Terbaik Beregu Putra
 
 

Tim beregu putra Indonesia tak berhasil mencapai target medali emas di SEA Games Vietnam 2021. Medali perak menjadi hasil terbaik tim putra setelah kalah 2-3 dari Thailand di babak semifinal.

Terkait kegagalan kali ini, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky menyoroti penampilan pemain tunggal putra. Rionny menilai ketiga pemain tersebut masih terkendala faktor non teknis. Kurangnya jam pertandingan juga membuat mental mereka kurang terlatih dengan baik.

“Dari hasil kemarin di tunggal putra  terkendala di faktor mental, dengan kurangnya pertandingan, mereka belum siap keluar dari tekanan di saat mendapat tekanan beban yang diharuskan untuk menang. Dan akhirnya tidak bisa mengeluarkan seluruh kemampuan mereka,” kata Rionny kepada PBDjarum.org.

Gagal di nomor beregu, atlet putra Indonesia kini mengalihkan fokus ke nomor perorangan. Rionny mengatakan telah berkoordinasi dengan pelatih untuk segera mempesiapkan diri ke pertandingan perorangan.

“Kemarin saya, coach Harry dan para pemain sudah melakukan evaluasi untuk mempersiapkan pertandingan perorangan yang dimulai besok. Jangan sampai terulang lagi seperti kemarin di beregu serba ragu-ragu. Dan saya minta tetap semangat masih ada kesempatan untuk bisa maksimal, bisa bermain lepas berani untuk menguarkan seluruh kemampuan masing-masing,” jelas Rionny.

“Untuk ganda cukup baik dan bisa lebih fight dan maksimal lagi,” kata Rionny soal penampilan ganda putra.

Pertandingan perorangan SEA Games Vietnam 2021 akan berlangsung mulai besok (19/5) hingga Minggu (22/5) mendatang, di Bac Giang Gymnasium, Vietnam. (NAF)