Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games 2021] Ganda Campuran Juga Raih Dua Medali Perunggu
21 Mei 2022
[SEA Games 2021] Ganda Campuran Juga Raih Dua Medali Perunggu
 
 

Dua ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso meraih medali perunggu di nomor perorangan SEA Games Vietnam 2021. Keduanya kalah di babak semifinal dari wakil Malaysia, Sabtu (21/5).

Berlaga di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Rinov/Pitha harus mengakui keunggulan Chan Tang Jie/Peck Yen Wei usai bertanding selama 63 menit. Rinov/Pitha yang menang di game pertama, tak berhasil menuntaskan kemenangan di game kedua. Di game penentu, Rinov/Pitha juga tak mampu mengatasi Chen/Peck, hingga akhirnya kalah 22-20, 13-21, 18-21.

Capaian Rinov/Pitha di SEA Games kali ini menyamai hasil mereka di SEA Games Manila 2019 lalu. Keduanya kembali mempersembahkan medali perunggu untuk Indonesia.

“Kami sudah berusaha memberi yang terbaik, melawan rasa nggak enak kami di lapangan. Tapi memang lawan hari ini bermain lebih baik. Game kedua mereka merubah pola, dan saya diincar terus untuk ditarik kebelakang. Game ketiga kami coba balik lagi, tapi masih belum bisa,” kata Pitha.

“Di game ketiga akhir seharusnya bisa lebih nekat lagi. Kenapa harus ragu-ragu,” timpal Rinov.

Menyamai langkah Rinov/Pitha, Adnan/Mychelle juga tak berhasil menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan. Keduanya dipaksa bermain tiga game oleh unggulan dua Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See, 21-18, 16-21, 17-21.

Dengan demikian medali emas dan perak ganda campuran, dipastikan oleh wakil Malaysia. (NAF)