Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Masters Grand Prix Gold 2015] Bellaetrix Waspadai Jepang
14 Januari 2015
[Malaysia Masters Grand Prix Gold 2015] Bellaetrix Waspadai Jepang
 
 

Atlet tunggal putri Indonesia, Bellaetrix Manuputty akan melakoni laga babak pertama Malaysia Masters Grand Prix Gold 2015 hari ini (14/1). Di laga pembuka ini, Bella akan langsung berjumpa dengan unggulan empat asal Jepang, Nozomi Okuhara.

“Yang dipersiapkan lebih ke diri sendiri aja dulu. Pemain Jepang kan mainnya ulet, harus lebih sabar aja melawan mereka,” kata Bella.

Meski Okuhara lebih diunggulkan, namun rekor pertemuan kedua srikandi ini adalah 1-1. Bella dan Okuhara pertama kali bertemu di Indonesia Open Grand Prix Gold Badminton 2012, kala itu Bella terpaksa menyerah usai tanding tiga game dengan skor 22-20, 16-21 dan 15-21. Dua bulan berselang, Bella berhasil revans melalui tiga game 6-21, 21-16 dan 21-18 di Yonex Sunrise Hong Kong Open Super Series 2012.

“Ciri khas pemain Jepang itu rata-rata nggak gampang mati, Okuhara juga sama seperti itu, jadi saya harus lebih siap di lapangan. Yang penting bisa hadapi satu-satu dulu aja,” tambah Bella kepada badmintonindonesia.org.

Jika bisa melalui rintangan di babak pertama ini, Bella memiliki peluang untuk berjumpa pemain Indonesia lainnya, Hanna Ramadhini, dengan catatan Hanna bisa menghentikan langkah wakil tuan rumah Li Lian Yang. Selain Bella dan Hanna, ada lima tunggal putri Indonesia lainnya yang juga bersiap menghadapi babak pertama. Mereka adalah Dinar Dyah Ayustine, Maria Febe Kusumastuti, dan Milllicent Wiranto, ditambah dua tunggal putri yang berhasil meloloskan diri dari babak kualifikasi Ruselli Hartawan dan Rusyidina Antardayu Riodingin.

Dinar akan berhadapan dengan atlet China Taipei, Pai Yu Po, Maria Febe dengan Lee Jang Mi, Korea, Rusyidina dengan Kim Hyom Min, Korea. Sementara Milicent dan Ruselli akan saling berhadapan untuk memperebutkan posisi di babak dua. (IR)