Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Piala Thomas & Uber 2020] Jonatan Bawa Indonesia Ungguli Taiwan 2-1
13 Oktober 2021
[Piala Thomas & Uber 2020] Jonatan Bawa Indonesia Ungguli Taiwan 2-1
 
 

Tim Indonesia berhasil unggul sementara dengan 2-1 di babak penyisihan Grup A Piala Thomas 2020. Jonatan Christie yang turun sebagai tunggal putra kedua berhasil memetik kemenangan straight game, 21-17, 21-13 dari Wang Tzu Wei.

Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting juga berhasil merebut poin buat Indonesia dengan mengalahkan Chou Tien Chen. Kemenangan Jonatan dan Anthony seolah membalas penampilan mereka sebelumnya yang sama-sama kalah saat melawan Thailand. Sayangnya ganda putra pertama, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tak berhasil mengatasi permainan Lee Yang/Wang Chi Lin.

“Memenangkan pertandingan ini sangat penting buat mengembalikan kepercayaan diri saya dan juga buat tim saya. Karena kami masih belum tahu kami bisa lolos ke perempat final atau tidak. Tapi setelah menang 2-1 ini, saya harap ganda kedua bisa merebut poin, jadi Indonesia bisa ke perempat final,” ungkap Jonatan, Rabu (13/10) di Ceres Arena, Aarhus, Denmark.

“Di game pertama kami berdua sangat tegang, kami melakukan banyak kesalahan. Beruntung saya dapat kesempatan untuk menang di game pertama. Yang paling penting hari ini adalah bagaimana cara saya berpikir dan meningkatkan motivasi, saya harus lebih baik setiap hari,” kata Jonatan.

Indonesia kini tinggal membutuhkan satu poin lagi untuk memastikan kemenangannya dari Taiwan. Pertandingan berikutnya akan memainkan ganda putra kedua. Indonesia menurunkan kombinasi Mohammad Ahsan/Daniel Marthin untuk mengatasi Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Berikut hasil petandingan Indonesia vs Taiwan (2-1):

Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting vs Chou Tien Chen: 22-20

Ganda Putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Lee Yang/Wang Chi Lin: 26-28, 21-16, 14-21

Tunggal Putra: Jonatan Christie vs Wang Tzu Wei: 21-17, 21-13

Ganda Putra: Mohammad Ahsan/Daniel Marthin vs Lu Ching Yao/Yang Po Han

Tunggal Putra: Shesar Hiren Rhustavito vs Chi Yu Jen

(NAF)

 

--