Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England 2022] Atasi Wakil Jepang, Kevin/Marcus ke Perempat Final
17 Maret 2022
[All England 2022] Atasi Wakil Jepang, Kevin/Marcus ke Perempat Final
 
 

Pasangan ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil melaju ke babak perempat final All England 2022. Mereka mengalahkan wakil Jepang, Akira Koga/Taichi Sato dengan skor 15-21, 21-18, 21-18 dalam 68 menit.

Berlaga di Utilita Arena Birmingham, Kevin/Marcus sempat dibuat repot oleh lawan. Keduanya terus berada di bawah tekanan Koga/Saito hingga akhirnya kalah 15-21.

Masuk ke game dua, dominasi Koga/Saito masih terasa hingga di ujung pertandingan. Namun Kevin/Marcus yang tertinggal 1-4, 5-11 dan 14-16 akhirnya menyalip perolehan angka lawan. Mereka merebut lima angka secara berurutan dan unggul 19-16. Dari situ pasangan The Minions tersebut tak mau kehilangan momen dan menyabet kemenangan 21-18.

Baca juga: [All England Open 2022] Kesetiaan Yuki Membuat Hirota Siap Kembali Bertarung

Berbeda dengan dua game sebelumnya, di game penentu Kevin/Marcus berhasil memimpin jalannya pertandingan dan menang dengan skor 21-18.

Pertandingan ini merupakan pertemuan pertama Kevin/Marcus dan Koga/Saito. Namun Kevin/Marcus mengaku cukup mengetahui mengenai permainan dan keunggulan lawannya tersebut.

“Kami bersyukur bisa menang. Tadi lawan bermain sangat baik, bermain cepat, tak gampang mati. Tak banyak melakukan kesalahan. Kami sudah sering melihat mereka. Rekan kami juga sering berhadapan dengan mereka, jadi kami lumayan mengerti permainan lawan,” ungkap Marcus.

“Mereka banyak bermain defend, kami hanya lebih bersabar saja di lapangan,” imbuh Kevin soal kunci kemenangannya.

Selanjutnya di babak perempat final, Kevin/Marcus masih menunggu lawan antara pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dari Jerman. (NAF)