Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India International Challenge 2013] Febby Pimpin Unggulan
10 Desember 2013
[India International Challenge 2013] Febby Pimpin Unggulan
 
 

Tiga pemain tunggal putri andalan PB Djarum  bersiap untuk berburu gelar pada kejuaraan India International Challenge 2013. Febby Angguni, Ana Rovita, Dinar Dyah Ayustine menjadi tiga wakil Indonesia pada kejuaraan yang menyediakan hadiah total sebesar US$ 15.000,-

Diantara ketiga pemain putri yang berlaga pada kejuaraan yang di langsungkan di Mumbai, India ini hanya Febby Angguni yang menerobos daftar unggulan. Febby memimpin dafar unggulan tunggal putri dan berada di atas para pemain yang hadir pada kejuaraan yang akan di mulai pada tangga 11 hingga 15 Desember 2013.

Febby akan memulai pertandingan dengan bertemu pemain tuan rumah India, Aditi Mutatkar. Jika dilihat catatan pertemuan antar kedua pemain ini, keduanya belum pernah bertemu sebelumnya. Tetapi jika dilihat dari catatan prestasi, Febby mesti waspada terhadap pemain India yang kini peringkatnya berada di luar 100 besar dunia. Beberapa kali ia pernah mengalahkan Maria Febe Kusumastuti. Ia pun tercatat pernah menjadi finalis pada kejuaraan India Open Grand Prix 2009 dan hanya kalah dari rekannya Saina Nehwal. Jika bisa melewati Aditi Mutatkar, di babak kedua, Febby kembali akan bertemu pemain India lainnya.

Dinar Dyah Ayustine mendapat tantangan serius di babak pertama. Nasib baik rupanya belum memihak pada juara Indonesia International Challenge 2013. Di babak pertama ia sudah harus bertemu pemain unggulan. Dinar akan bertemu Tanvi Lad, pemain putri India yang menjadi unggulan ke-3.

Di paruh undian bawah, nasib yang sama juga akan di jalani Ana Rovita. Ana sudah harus melawan unggulan kedua Arundhati Pantawane asal India. Ana yang kini berada pada peringkat 144 dunia akan meladeni permainan pemain India yang ada di urutan 44 dunia. Namun berbekal sebagai semifinalis kejuaraan Djarum Indonesia Open Super Series 2010 dan sederet prestasi lainnya, rasanya Ana akan bisa mengimbangi permainan pemain India ini. (AR)