Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [London Grand Prix Gold 2013] Dua Ganda Putri Mulus ke Babak Kedua
03 Oktober 2013
[London Grand Prix Gold 2013] Dua Ganda Putri Mulus ke Babak Kedua
 
 

Baru hari Minggu (29/9) lalu gelaran Indonesia Open Grand Prix Gold 2013 usai dimana tim Indonesia gagal meraih gelar ganda putri. Di sektor ini Luo Ying/Luo Yu dari berhasil keluar sebagai juara. Kini hingga Minggu (6/10) mendatang, giliran tim merah putih beraksi di ajang London Grand Prix Gold 2013. Meski di pekan lalu sektor ganda putri belum bersinar dan gagal bertahan sampai partai semifinal, kini srikandi-srikandi dari Cipayung tengah menguntai asa di London.

Babak pertama berhasil dilalui dua pasangan ganda putri tanah air, relatif dengan tanpa halangan berarti. Baik Anggia Shita Awanda/Della Destiara Haris maupun pasangan Jenna Gozali/Suci Rizky Andini sama-sama bertanding dalam dua game langsung.

Anggia/Della sukses menghentikan langkah wakil tuan rumah Chloe Birch/Lauren Smith dengan dua game langsung 21-16 dan 21-12. Sementara Jenna/Suci menghentikan wakil China, Huang Yaqiong/Mai Ci Zhu dengan 21-15 dan 21-15.

“Pada awal pertandingan, main kami masih kurang safe. Di game kedua kami lebih bisa mengatur permainan dan jarang membuat kesalahan sendiri,” ujar Anggia seperti yang dilansir oleh badmintonindonesia.org.

“Lawan hari ini juga belum terlalu berat, jadi belum bisa mengukur penampilan kami di babak pertama,” lanjutnya.

Di babak kedua Anggia/Della sudah harus bersua dengan unggulan tiga, Shinta Mulia Sari/Yao Lei asal Singapura. Ini akan menjadi laga perdana kedua pasangan ini untuk saling bersua.

“Kami belum pernah melawan mereka. Kami akan berusaha bermain semaksimal mungkin dan menikmati pertandingan, pokoknya tampil lebih kompak lagi,” pungkasnya.

Sementara Jenna/Suci akan berhadapan dengan wakil Denmark Lena Grebak/Maria Helsbol. Pasangan Denmark tersebut melaju ke babak kedua setelah mendapat bye di babak pertama. Ramuan ganda putri ini menjadi ramuan teranyar di sektor ganda putri, sebelumnya Anggia sempat dipasangkan dengan Ririn Amelia dan Shella Devi Aulia, sementara itu Jenna sempat diduetkan dengan Komala Dewi, dan Suci adalah pasangan dari Della. (IR)