Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Blibli Indonesia Open 2019] Kata Chou, Terima Kasih Tuhan Bisa Menang
21 Juli 2019
[Blibli Indonesia Open 2019] Kata Chou, Terima Kasih Tuhan Bisa Menang
 
 

Pebulutangkis tunggal putra Taiwan Chou Tien Chen menaiki tangga podium juara di kejuaraan Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000. Bertempat di GOR Istora Senayan Jakarta, Minggu (21/7) ini, Chou mengalahkan pebulutangkis Denmark Anders Antosen.

Chou menang dalam drama pertarungan panjang tiga game 21-18, 24-26 dan 21-15 tepat di menit ke 82. Chou merasa jika di babak final tadi menjadi pertarung terbaiknya di kejuaraan ini. Dengan hasil menjadi juara, Chou sangat senang karena dapat pencapaian yang bagus.

"Saya pikir ini pertandingan yang bagus, karena kita berdua saling menekan satu sama lain. Hampir bermain selama 90 menit, pertandinga yang sangat panjang. Di sepanjang pertandingan saya selalu memanggil nama tuhan. Terima kasih tuhan saya bisa menang sampai final. Ini melelahkan. Sangat senang, bisa dapat gelar super 1000 ini pencapaian bagus  buat saya, dan kedepannya akan berusaha terus." kata Chou.

Chou akhinrya mencatatkan namanya kedalam sejarah di kejuaraan Indonesio Open sebagai pebulutangkis asal Taiwan pertama yang berhasil menjadi juara. Dan tenyata pelatih Chou saat ini pun juga orang Indonesia.

"Senang bisa kembali kesini, meraih gelar. Karena pelatih saya saat ini adalah orang Indonesia, Vicki Wibowo dan Meidy, makanya saya senang bisa menang di Indonesia." tambahnya lagi.

Di laga tadi, khususnya game kedua. Kala itu memimpin poin 18-14, Chou melakukan perotes dan Chou harus melepas game duanya dalam pertarungan adu setting selama empat kali.

"Ya memang tidak puas dengan putusan wasit. Tapi mau bagaimana lagi, ya saya menerima saja dengan kecewa dan berusaha menguasai keadaan lagi. Merasa capek juga, tapi berusaha maintance setiap main rubber." ungkapnya.

Salah satu keberhasilan Chou untuk meraih juara adalah berkat dukungan teman dan para suporter di Indonesia. "Karena saya berdoa berkali-kali untuk bisa menang disini, dan akhirnya bisa juara juga. Terima kasih untuk para suporter dan teman, sabahat yang telah mensuport saya. Terima kasih untuk semua. " tutup Chou. (ds)