Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England 2022] Lewati Laga Sengit, Kevin/Marcus Akhirnya Lolos ke Semifinal
18 Maret 2022
[All England 2022] Lewati Laga Sengit, Kevin/Marcus Akhirnya Lolos ke Semifinal
 
 

Ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akhirnya sukses mengamankan tiket semifinal All England 2022, dengan mengalahkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India), Jumat (18/3). Melewati laga sengit, Kevin/Marcus akhirnya menang 24-22, 21-17 dalam waktu 47 menit.

Membuka game pertama, Kevin/Marcus mengaku banyak melakukan kesalahan sendiri. Mereka terus tertinggal sejak game pembuka itu dimainkan. Kevin/Marcus bahkan tertinggal 15-20 dari Rankireddy/Shetty. Beruntung dalam posisi kritis, Kevin/Marcus mampu menjaga fokusnya dan menanjak secara perlahan menyamakan poin menjadi 20-20.

Setelah terlibat tiga kali setting point, pasangan The Minions akhirnya merebut kemenangan 24-22.

“Game pertama kami hampir kalah tapi kami akhirnya bermain nothing to lose, tetap mencoba yang terbaik dan tetap fokus satu poin demi poin. Kami cukup beruntung,” ujar Kevin menjelaskan laganya di game pertama.

Baca juga: [All England 2022] Lakshya Sen Kandaskan Antonsen di Babak Dua

“Game pertama kami banyak melakukan kesalahan, khususnya saat servis. Kami kehilangan 3 sampai 4 poin dari servis. Syukurnya di game kedua kami tidak terlalu banyak melakukan kesalahan,” sahut Marcus.

Penampilan Kevin/Marcus membaik di game kedua. Meski tetap ketat di awal, tapi selanjutnya mereka mampu menjaga poin untuk terus mengungguli lawan.

“Lawan sangat bagus dan punya power dan kecepatan yang baik,” kata Kevin soal lawannya.

Sukses menembus semifinal, Kevin/Marcus kini menunggu lawan antara rekannya sendiri, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dengan pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

“Pastinya kami sangat senang bisa di sini dan menembus semifinal. Besok pertandingannya juga akan sulit jadi kami harus bersiap dan fokus lagi,” ungkap Marcus.

“Pastinya nggak akan mudah buat kami, tapi kami akan mencoba yang terbaik. Tapi hari ini sepertinya Fikri dan Bagas akan menang,” ujar Kevin sambil tersenyum. (NAF)