Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [China Open Super Series Premier 2014] Wakil Indonesia Sebagai Perempatfinalis
15 November 2014
[China Open Super Series Premier 2014] Wakil Indonesia Sebagai Perempatfinalis
 
 

Harapan untuk meraih gelar juara dari turnamen bulutangkis China Open Super Series Premier 2014 akhirnya pupus. Dua wakil Indonesia yang berlaga di babak perempat final terhenti kemarin (14/11). Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang menjadi harapan di ganda campuran tak berdaya menghadapi wakil China. Pasangan ganda putri peraih medali Emas Asian Games 2014 Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii pun kalah dari ganda China.

Kekalahan Tontowi Ahmad/Liliiyana Natsir di tangan pasangan China Zheng Si Wei/Chen Qingchen sungguh di luar dugaan. Juara All England 2014 takluk hanya dalam dua game, 18-21, 15-21.

“Performa hari ini memang kurang bagus. Sebaliknya, Zheng punya kualitas permainan yang bagus. Sedangkan Chen sebetulnya biasa-biasa saja Cuma dia berani. Pasangan ini juga tampil nothing to lose,” ujar Liliyana Natsir kepada badmintonindonesia.org.

Pasangan ganda putri Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii juga tak mampu mempertahankan performanya saat menghadapi ganda China Tian Qing/Zao Yunlei. Kemenangan di babak semifinal Asian Games 2014 tak mampu di ulangi pada kejuaraan yang menyediakan hadiah total US$ 700.000,-. Hanya dalam dua game ganda nomor satu Indonesia ini kalah dengan 14-21, 17-21.

“Kami merasa kecolongan strategi kalau berhadapan dengan lawan yang selevel. Apalagi dari China, menang tidak boleh kecolongan dari awal,” ujar Greysia.

“Saat awal kami mau inisiatif meyerang malah kena serang balik. Pada pertemuan sebelumnya kami menang karena inisiatif menyerang dulu, namun sekarang keadaan berbeda dan kami kurang cermat menguasai keadaan. Pada pertemuan selanjutnya, kami harus lebih cermat lagi,” lanjut Greysia. (AR)