Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Indonesia Open 2021] Kelelahan, Kevin/Marcus Dipaksa Rubber Game
23 November 2021
[Indonesia Open 2021] Kelelahan, Kevin/Marcus Dipaksa Rubber Game
 
 

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil mengamankan diri ke babak dua SimInvest Indonesia Open 2021. Berhadapan dengan Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi (Jepang), Kevin/Marcus dipaksa bermain rubber game dengan skor 12-21, 21-18, 21-15 dalam waktu 65 menit.

Pasangan rangking satu dunia ini mengaku masih kelelahan setelah bertanding di Indonesia Master 2021 pada Minggu (21/11) kemarin. Hal ini mengakibatkan, performa mereka belum bisa optimal.

"Pertama-tama, kami bersyukur bisa melewati pertandingan hari ini. Saya rasa BWF tidak adil memperlakukan kami seperti robot," kata Kevin usai laganya di Bali International Convention Center & The Westin Resort, Nusa Dua, Selasa (23/11).

"Minggu baru selesai main final, Selasa harus main di babak pertama. Kami kurang cukup istirahat. Hal ini pastinya sangat mempengaruhi penampilan kami. Tadi kami sudah bermain nothing to lose. Tidak memikirkan soal hasil akhir," ungkap Kevin.

Senada dengan Kevin, Marcus mengaku kaget dengan jadwal pertandingan Indonesia Open 2021, yang membuat mereka tak memiliki waktu banyak untuk pemulihan.

"Saya juga tidak tahu kalau harus turun bertanding pada hari Selasa ini. Karena saya kira bakal main pada hari Rabu. Pada Selasa dan Seninnya libur. Pas tadi malam keluar jadwalnya ternyata main besok. Biasanya tidak seperti itu kan, karena biasanya setelah tampil di final ada libur dulu," kata Marcus.

Lolos ke babak 16 besar, Kevin/Marcus kemudian akan berhadapan dengan Choi Sol Gyu/Kim Won Ho (Korea Selatan).

“Untuk mensiasati pertandingan padat, kami hanya menikmati pertandingan, enjoy the game. Karena selama ini jarang main seperti ini juga. Besok pasti istirahat mau pijat karena capek banget,” pungkas Marcus. (NAF)