Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hongkong Open Super Series 2014] Nitya/Greysia di Posisi Semifinalis
23 November 2014
[Hongkong Open Super Series 2014] Nitya/Greysia di Posisi Semifinalis
 
 

Ganda putri nomor satu Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii akhirnya mendapat posisi sbagai semifinalis. Adalah ganda nomor satu dunia asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahasi yang mengalahkan mereka di babak semifinal kemarin (22/11).

Pengalaman menang pada laga final Asian Games 2014 lalu tak bisa di ulangi oleh Nitya/Greysia. Pertahanan solid dan jarang melakukan kesalahan sendiri seperti yang dimainkan pada saat meraih medali emas Asian Games 2014, kali ini tak terlihat. Beberapa kali baik Nitya maupun Greysia juga melakukan rotasi yang tidak sempurna. Nitya/Greysia pun akhirnya menyerah dua game dengan kedudukan akhir 16-21, 15-21.

“Penampilan kami memang berbeda dengan final Asian Games. Kala itu kami lebih siap.  Baik dari segi pertahanan dan serangan kami lebih solid,” ujar Greysia seperti yang di lansir website PBSI.

“Ayaka/Misaki kali ini tampil dengan pertahanan yang lebih sulit di tembus. Selain itu serangan-serangan mereka juga lebih tajam. Hal ini membuat kami kesulitan membalikan tekanan. Kami juga merasa kali ini mereka lebih siap dan lebih percaya diri,” lanjut Greysia.

“Walaupun di perempat final kami bermain dengan durasi pertandingan yang cukup lama, tetapi kami sudah mempersiapkan diri dengan baik. Jadi kekalahan hari ini bukan disebabkan oleh stamina, kami merasa tida ada masalah soal ini,” tambah Nitya.

Di babak final hari ini (23/10), Ganda nomor satu Jepang ini akan berjumpa dengan pasangan asal China Tian Qing/Zhao Yunlei yang mengalahkan rekannya Luo Ying/Luo Yu dengan 21-19, 21-11. (AR)