Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Junior Championships 2023] Lolos ke Semifinal, Indonesia Jumpa Thailand
10 Juli 2023
[Badminton Asia Junior Championships 2023] Lolos ke Semifinal, Indonesia Jumpa Thailand
 
 

Tim Indonesia akan berhadapan dengan Thailand di babak semifinal BNI Badminton Asia Junior Championships 2023. Indonesia sebelumnya lolos dengan mengalahkan India 3-1, sementara Thailand menang dari Malaysia 3-0.

Pertandingan babak semifinal akan berlangsung hari ini, Senin (10/7), pukul 16.00 WIB di GOR Amongraga, Yogyakarta.

Jajaran pemain junior Indonesia mengatakan akan terus mempersiapkan diri dengan baik, demi memastikan kemenangannya, meski hanya memiliki waktu beberapa jam saja dalam persiapan.

“Setelah ini istirahat yang cukup, makan yang banyak, recovery yang baik. Semoga nanti bisa tampil all out lagi,” kata Adrian Pratama, atlet ganda campuran.

Senada dengan Adrian, Nikolaus Joaquin juga mengatakan akan melakukan istirahat dan recovery sebelum menjalani pertandingan di semifinal. Selain itu Joaquin juga akan mempersiapkan strategi dan menonton video pertandingan pasangan Thailand yang akan dihadapinya nanti.

“Yang pasti istirahat dan kami akan menonton pertandingan mereka. Yang pasti kami akan mempersiapkan strategi untuk melawan mereka,” ujar Joaquin.

Selain Indonesia dan Thailand, partai semifinalis lainnya akan mempertemukan Taiwan dengan Jepang. Di babak perempat final, Taiwan mengalahkan Korea dengan 3-0. Sementara Jepang mengandaskan China dengan skor 3-1.

Berikut susunan pemain Indonesia berhadapan dengan Thailand:

Ganda Campuran: Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu vs Tanakorn Meechai/Fungfa Korpthammakit

Tunggal Putra: Alwi Farhan vs Nachakorn Pusri

Tunggal Putri: Mutiara Ayu Puspitasari vs Saranporn Sombutwatthananukool

Ganda Putra: Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin vs Phuwanat Horbanluekit/Thanadol Yunmongkol

Ganda Putri: Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani vs Hathaithip Mijad/Patida Srisawat

(NAF)