Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2023] Farizi/Joaquin Jadi Tumpuan Ganda Putra
03 Oktober 2023
[BWF World Junior Championships 2023] Farizi/Joaquin Jadi Tumpuan Ganda Putra
 
 

Pasangan Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin menjadi satu-satunya ganda putra Indonesia yang tersisa di babak tiga BWF World Junior Championships 2023. Dua rekannya Dexter Farrel/Wahyu Agung Prasetyo dan Kleopas Binar Putra Prakoso/Zidane Attauba Efendi sama-sama harus kalah di babak dua.

Kekalahan pertama dialami oleh Dexter/Wahyu. Bertanding di The Podium Spokane, Washington, Amerika Serikat, Selasa (3/10), Dexter/Wahyu kalah dua game 16-21, 11-21. Keduanya tak berhasil mengatasi permainan pasangan Taiwan, Lai Po Yu/Tsai Fu Cheng.

Kalah di babak dua juga dialami pasangan Kleopas/Zidane. Mereka terhadang unggulan lima asal Malaysia Bryan Jeremy Goonting/Aaron Tai usai bermain tiga game dengan skor akhir 21-19, 13-21, 19-21.

Satu-satunya ganda putra yang berhasil merebut kemenangan ialah Farizi/Joaquin. Farizi/Joaquin melaju ke babak berikutnya, usai mengalahkan Tadej Jelenc/Vid Koščak (Slovenia) dengan skor meyakinkan 21-6, 21-10.

“Tadi kami merasakan permainan kami sudah cukup baik. Pengalaman main di beregu menguntungkan kami, karena jadi tahu kondisi bola dan kondisi lapangannya seperti apa. Jadi tadi tinggal menyesuaikan saja dengan lawan,” kata Joaquin.

Selanjutnya di babak tiga, Farizi/Joaquin akan menantang tim tuan rumah, Ryan Ma/Kyle Wang. Ditanya soal persiapannya, Farizi/Joaquin bertekad untuk tampil yakin dalam mengatasi lawannya tersebut.

“Kami akan mempersiapkan diri lagi. Kami juga bersiap untuk menerapkan pola permainan kami. Yang pasti harus yakin kalau kami bisa,” jelas Joaquin.

Menjadi satu-satunya wakil ganda putra yang tersisa, Farizi/Joaquin mengaku tak terbebani oleh hal tersebut. Keduanya justru semakin termotivasi untuk bisa memberikan penampilan terbaik dan merebut medali di nomor perorangan.

“Kami nggak memikirkan hal tersebut. Kami fokus ke permainan kami berdua. Kami harus menunjukkan yang terbaik yang kami punya,” tutur Joaquin.

“Target awal tentu ingin medali, tapi kami mau berusaha maksimal dulu di lapangan. Kami harus lebih fokus di lapangan dan permainannya harus lebih rapi,” ujar Farizi. (NAF)