Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2023] Farizi/Joaquin Terhenti di Perempat Final
06 Oktober 2023
[BWF World Junior Championships 2023] Farizi/Joaquin Terhenti di Perempat Final
 
 

Ganda putra Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin terpaksa harus mengakhiri langkah mereka di BWF World Junior Championships 2023. Bertanding di babak perempat final, Farizi/Joaquin kalah 21-15, 17-21, 14-21 dari unggulan empat, Ma Shang/Zhu Yi Jun (China).

Membuka laganya di The Podium Spokane, Washington, Amerika Serikat, Jumat (6/10), Farizi/Joaquin berhasil merebut kemenangan. Farizi/Joaquin melesat dan terus menyerang pasangan juara Asia Junior Championships 2023 itu.

Lanjut ke game dua, Farizi/Joaquin sebenarnya masih menerapkan pola yang sama. Namun rupanya lawan sudah lebih siap untuk mengantisipasi. Setelah terus berusaha, pasangan Indonesia ini akhirnya kalah di game kedua.

Sayangnya kekalahan di game kedua tak bisa dibalas pada game berikutnya. Farizi/Joaquin justru tertinggal lebih jauh dan harus mengakui keunggulan lawan.

“Game pertama kami bermain pola menyerang dan hal itu efektif buat kami,” kata Joaquin kepada PBDjarum.org.

“Sebenarnya di game kedua kami menggunakan pola yang sama. Tapi lawan lebih nggak mau kalah. Jadi kami malah ketekan balik. Kami sudah mencoba mengembalikan poin, tapi ternyata belum bisa,” kata Farizi.

“Di game ketiga kami kalah start di awal, jadi semakin tertekan di game ketiganya,” lanjut Farizi.

Tak berhasil melaju dan mengamankan medali membuat Farizi/Joaquin merasa tidak puas. Meski begitu keduanya mengaku sudah melakukan yang terbaik di lapangan. Farizi/Joaquin pun berharap bisa tampil lebih baik di turnamen berikutnya.

“Kami sudah melakukan yang terbaik, tapi hasilnya belum bisa menang. Kedepannya kami harus berlatih lebih keras lagi dan berjuang lagi untuk meraih hasil terbaik,” pungkas Joaquin. (NAF)