Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [German Open Grand Prix Gold 2013] Wakil Putri Terhenti
02 Maret 2013
[German Open Grand Prix Gold 2013] Wakil Putri Terhenti
 
 

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Tuntas sudah perjuangan atlet bulutangkis putri Inonesia pada kejuaraan bulutangkis German Open Grand Prix Gold 2013. Aprillia Yuswandari, satu-satunya tunggal putri Indonesia yang menjadi wakil terakhir Indonesia di kejuaraan berhadiah total US$ 120.000,- terhenti di babak perempat final kemarin (01/03).

Perjuangan Aprllia di hentikan unggulan keempat Sung Ji Hyun dari Korea Selatan dalam dua game 18-21, 14-21.

“Lawan mulai mengubah permainan dengan mempercepat tempo, terutama permainan depan, saya jadi sulit mengendalikan dia. Sementara dia sudah membaca permainan saya dan bola-bola saya sudah di tunggu,” ujar April seperti yang di lansir website resmi PB PBSI.

“Kedepan saya harus lebih tahan untuk bermain Rally. Tidak terburu-buru mau menyerang dan mematikan bola. Saya juga harus bermain lebih sabar lagi,” Tambahnya.

Sebenarnya pada pertandingan tadi, April mampu mengimbangi permainan pemain Korea Selatan yang memiliki peringkat 5 dunia terutama di game pertama. April bahkan unggul sampai di peghujung game pertama dengan 16-13. Sayangnya setelah lawan mampu menyamakan kedudukan, April mulai tertinggal. Setelah angka sama 18-18, lawan tak tertahan dan menang dengan 18-21.

Di game kedua April hanya mampu mendekati perolehan angka lawan. Perjuangan April di game kedua tertahan di angka 14. Sempat memperkecil jarak hingga 14-16, April akhirnya kalah dan tak lagi mendapatkan angka sampai lawan mendapat angka 21 terlebih dahulu.

Sementara itu wakil tuan rumah di tunggal putri masih ada. Juliane Schenk yang menempati unggulan ketiga  mengalahkan amunisi muda dari China Taipei Tzu Ying Tai dalam pertandingan dua game 21-14, 21-16.

Kejutan besar terjadi di babak perempat final. Unggulan pertama, sekaligus pemegang medali emas Olimpiade London 2012, Li Xuerui dari China tumbang. Adalah pemain Jepang Sayaka Takahashi yang mengalahkannya melalui rubber game dengan 17-21, 21-12, 21-17. Sayaka Takahashi menjadi satu-satunya pemain yang masuk ke babak semifinal tanpa label unggulan.

Babak semifinal tunggal putri yang akan di mainkan hari ini (2/3) akan mempertemukan Sayaka Takahashi dengan Juliane Schenk, dan Sung Ji Hyun akan menghadapi satu-satunya wakil China yang tersisa, Wang Yihan. (AR)