Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [China Masters Super Series 2013] Enam Ganda Campuran Wakili Indonesia
10 September 2013
[China Masters Super Series 2013] Enam Ganda Campuran Wakili Indonesia
 
 

Indonesia akan diwakili oleh enam pasang ganda campuran, tiga diantaranya berasal dari pelatnas di Kejuaraan China Masters Super Series 2013. Namun kejuaraan yang menyediakan hadiah total sebesar US$ 250.000,-. tidak dikuti juara dunia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Sementara Seluruh pemain terbaik tuan rumah ikut ambil bagian termasuk pasangan ganda campuran nomor satu dunia, Xu Chen/Ma Jin yang memimpin daftar unggulan pada kejuaraan yang akan di laksanakan di Changzhou, China ini.

Dua diantara enam pasang ganda campuran Indonesia menempati daftar unggulan. Riky Widianto/Richi Puspita Dili bertengger pada unggulan ke- 6 sementara pasangan kakak beradik Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet menempati unggulan ke-4.

Ganda besutan asal PB Djarum Lukhi Apri Nugroho/Annisa Saufika berada dalam posisi yang tidak menguntungkan. Mereka di kepung para ganda China. Di babak pertama, pasangan Indonesia yang menempati peringkat 38 dunia ini sudah harus bertemu dengan ganda China Liu Cheng/Bao Yixin. Jika mampu menang, maka di babak kedua mereka akan bertemu China lainnya yang menjadi unggulan pertama Xu Chen/Ma Jin.

Irfan Fadilah/Weni Anggraini malah sudah berhadapan dengan salah satu pasangan unggulan. Ko Sung Hyun/Kim Ha Na, pasangan yang sempat menjadi finalis India Open Super Series 2013 akan menjadi lawan perdana Irfan/Weni.

Ganda asal PB Djarum lainnya Praveen Jordan/Vita Marissa masih belum mengetahui lawan yang harus di hadapinya. Mereka masih harus menunggu pasangan yang lolos dari babak kualifikasi yang dipertandingkan hari ini (10/09).

Para pemain China rupanya akan menjadi lawan bagi pasangan Indonesia lainnya. Unggulan ke-6  Riky Widianto/Richi Puspita Dili juga harus menghadapi pasangan tuan rumah. Shi Longfei/Peng Du akan coba di atasi finalis New Zealand Open GP 2013 ini. Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet termasuk pasangan yang akan bersua dengan pasangan China. Pasangan yang di unggulkan di tempat ke- 4 ini akan bertemu Chai Biao/Tang Jinhua di babak pertama.

Pasangan Gideon Markus Fernaldi/Rizki Amelia Pradipta hanya akan bertemu dengan pasangan dari Singapura Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo. Di jalur pasangan baru ini hanya ada satu pasangan China, Zhang Nan/Zhao Yunlei yang menjadi unggulan kedua. Jika mampu melewati lawan-lawannya, termasuk unggulan ke-8, Anders Kriistiansen/Julie Houmann asal Denmark bukan tak mungkin mereka akan bertemu dengan pasangan China tersebut di babak perempat final. (AR)