Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Piala Sudirman 2021] Kevin/Marcus Menang, Indonesia vs Rusia 3-0
26 September 2021
[Piala Sudirman 2021] Kevin/Marcus Menang, Indonesia vs Rusia 3-0
 
 

Pertandingan partai ketiga babak penyisihan Grup C Piala Sudirman 2021, Indonesia vs Federasi Bulutangkis Nasional Rusia (NBFR) akhirnya berhasil dimenangkan oleh tim Indonesia. Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses merebut kemenangan dua game langsung 21-17, 21-18 dari Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

Berbeda dengan dua partai sebelumnya, pertandingan kali ini berlangsung lebih sengit. Pasalnya kedua pasangan tersebut sebelumnya sudah pernah berhadapan sebanyak enam kali.

“Mereka lawan yang sangat bagus dan kami selalu menghadapi pertandingan yang sulit saat berhadapan dengan mereka. Kami juga sangat mempersiapkan untuk tur Eropa ini. Kami juga ingin melakukan yang terbaik untuk negara dan tim. Karena ini pertandingan tim, jadi kami harus mendapat poin sebanyak-banyaknya,” kata Marcus usai laganya di Energia Areena, Vantaa, Finlandia.

“Kami akan terus fokus dan memikirkan satu per satu, poin demi poin. Dan setelah itu kami hanya main nothing to lose. Di game pertama kami menang, jadi di game kedua kami hanya mencoba melakukan yang terbaik,” sahut Kevin soal strateginya di lapangan.

Hasil pertandingan Kevin/Marcus sebenarnya sudah memastikan kemenangan untuk Indonesia. Namun karena masih dalam babak penyisihan grup, maka lima partai harus tetap dimainkan.

Sebelumnya, Indonesia juga sudah mengamankan dua poin dari penampilan Anthony Sinisuka Ginting dan Gregoria Mariska Tunjung.

Baca juga : [Piala Sudirman 2021] Anthony Ginting Sumbang Poin Pertama

Berikut hasil sementara pertandingan Indonesia vs Rusia (3-0):

Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting vs Ivan Sozonov : 21-8. 21-8

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung vs Anastasiia Shapovalova : 21-14, 21-13

Ganda Putra: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov : 21-17, 21-18

Ganda Putri: Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Evgeniya Kosetskaya/Ekaterina Malkova

Ganda Campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Rodion Alimov/Alina Davletova

(NAF)