Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Tour Finals 2021] Empat Wakil Indonesia akan Bertanding di Bali
29 November 2021
[BWF World Tour Finals 2021] Empat Wakil Indonesia akan Bertanding di Bali
 
 

Laga final Indonesia Open 2021 akhirnya selesai digelar. Pertandingan tersebut menjadi tempat pengumpulan poin terakhir menuju BWF World Tour Finals 2021. Indonesia saat ini dipastikan akan mengirimkan empat wakilnya untuk berebut gelar di Bali International Convention Center & The Westin Resort, Nusa Dua, Bali.

Keempat wakil tersebut adalah pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Kevin/Marcus semakin memantapkan posisi di peringkat pertama setelah menjadi juara di Indonesia Open 2021. Mereka mengalahkan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Menyusul Kevin/Marcus, Pramudya/Yeremia juga akhirnya mendapatkan tiket ke gelaran BWF World Tour Finals 2021.

“Senang sih, awalnya nggak menyangka. Apalagi penentuannya tergantung pertandingan orang lain. Sebenarnya kalau Indonesia Open kemarin menang dari (Takuro) Hoki/(Yugo) Kobayashi sudah aman banget. Kami pasti masuk kan, pas Mas Kevin/Marcus mengalahkan Satwik (Rankireddy/Chirag Shetty), terus A’ Fajar (Alfian) kalah dan wakil Jepang yang satunya juga kalah. Makanya senang banget dan nggak menyangka,” kata Pramudya kepada PBDjarum.org.

Sementara itu, Greysia/Apriyani sudah lebih dulu menyegel posisi mereka. Ganda putri terbaik Indonesia ini dipastikan mendapatkan tiket World Tour Finals setelah meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Kemudian di sektor ganda campuran, Praveen/Melati juga memastikan posisi aman di delapan besar. Grafik penampilan mereka yang kurang baik akhir-akhir ini diharapkan bisa pulih pada pekan terakhir turnamen di Bali ini.

BWF World Tour Finals 2021 akan berlangsung mulai tanggal 1-5 Desember mendatang. Saat ini para atlet yang baru menyelesaikan misinya di Indonesia Open, akan rehat sejenak demi memulihkan kondisi. (NAF)

Foto: Humas PP PBSI