Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open Super Series Premier 2014] Millicent Berpeluang Jumpa Belaetrix
14 Januari 2014
[Malaysia Open Super Series Premier 2014] Millicent Berpeluang Jumpa Belaetrix
 
 

Malaysia Open Super Series Premier 2014 menjadi turnamen pertama yang "diserbu" oleh punggawa dan srikandi tanah air. Mereka beramai-ramai datang ke Kuala Lumpur untuk sama-sama berburu gelar di salah satu super series premier 2014. Ini pun menjadi hal yang istimewa bagi Malaysia, karena untuk kali pertama mereka bisa menyelenggarakan turnamen sekelas super series premier.

Di sektor tunggal putri, kesempatan bermain di Kuala Lumpur pun sepertinya tak mau disia-siakan oleh atlet tunggal putri Indonesia, Millicent Wiranto yang memang berlatih di Kawasaki Klub Malaysia. Atlet asal Sumatera Utara ini, harus merangkak dari babak kualifikasi untuk bisa bertarung di 32 besar.

Di babak kualifikasi yang digelar hari ini (13/1), Millicent harus memenangkan dua laga jika ingin ke babak utama. Di babak pertama kualifikasi, mantan atlet Pelatnas ini akan berhadapan dengan Li Lian Yang yang merupakan wakil tuan rumah. Jika bisa memenangkan laga ini, kemungkinan atlet yang biasa disapa Mili ini akan berhadapan dengan tunggal Thailand, Chochuwong Pornpawee yang diunggulkan ditempat ketiga kualifikasi.

Ia menjadi satu-satunya wakil merah putih yang berlaga di babak kualifikasi nomor tunggal putri. Sebagian besar tempat di babak kualifikasi diisi oleh wakil tuan rumah, ditambah pula dengan juara Kejuaraan Dunia Junior (WJC) Akane Yamaguchi yang juga akan bertarung di babak kualifikasi.

Jika lolos ke babak utama, Mili sudah dinanti oleh seniornya di Pelatnas, Belaetrix Manuputy yang pada akhir tahun lalu berhasil menyumbangkan medali emas bagi kontingen Indonesia diajang SEA Games. Selain Bela, atlet Indonesia lainnya yang langsung berlaga di babak utama adalah Aprilia Yuswandari, Lindaweni Fanetri, dan Hera Desi Ana Rachmawati. (IR)