Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India Open Super Series Open 2014] Menang Mudah, Suci/Tiara Lolos ke Babak Utama
02 April 2014
[India Open Super Series Open 2014] Menang Mudah, Suci/Tiara Lolos ke Babak Utama
 
 

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Hanya dalam waktu 21 menit. Pasangan Suci Rizky Andini/Tiara Rosalia Nuraidah berhasil mengalah pasangan tuan rumah, Sanskriti Chhabra/Ekta Kalia di babak kualifikasi kedua turnamen India Open Super Series Open 2014. Mereka menang dua game langsung 21-7 dan 21-10. Kemenangan ini membawa mereka kebabak utama turnamen ini.

Sejak awal game pertama, Suci/Tiara sudah mendominasi permain. Pukulan-pukulan smash dan permainan lobnya, tidak dapat diantisipasi oleh lawan. Bahkan, lawan cenderung melakukan kesalahan sendiri dan terus berulang-ulang kali. Tak jauh berbeda, di game kedua pun masih sama. Pasangan Suci/Tiara terus membombardir pertahanan lawan, hingga lawan pun menyerah dan hanya mampu meraih 10 angka saja.

“Sejak awal kami sudah menekan, Tapi lawan penampilan lawan tidak tampil dengan bagus. Cuma di kasih lob sudah mati. Lawan juga sering kali membuat kesalahan. Mungkin mereka gugup dan grogi,” tutur Tiara, ketika dihubungi.

Sebelumnya pun, pasangan Suci/Tiara juga menang mudah atas pasangan India lainnya, Kristi Das/Santoshi Hasini R. Mereka menang dua game langsung dengan skor 21-7 dan 21-4, dan hanya berdurasi 15 menit.

Maju dibabak utama, pasangan Suci/Tiara sudah ditunggu oleh pasangan China, Tang Yuanting/Yu Yang. Bagi mereka ini pertemuan pertama. Tentunya ini akan menjadi tontonan menarik untuk di lihat. Tiara pun mengakui bahwa mereka akan bermain semaksimal mungkin. Keluarkan segala kemampuan yang dipunya. Mengenai hasil itu urusan belakangan.

“Yang terpenting saya bisa menunjukan semua yang saya bisa. Menang kalah itu belakangan, yang jelas saya bisa puas kalau sudah mengeluarkan semua yang aku punya. Ya utama saya optimis dulu,” tambah Tiara. (DS)