Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India Open Super Series 2014] Suci/Tiara Berjuang Dari Babak Kualifikasi
01 April 2014
[India Open Super Series 2014] Suci/Tiara Berjuang Dari Babak Kualifikasi
 
 

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Pasangan putri Indonesia, Suci Rizky Andini/Tiara Rosalia Nuraidah harus berjuang dari babak kualifikasi turnamen India Open Super Series 2014. Mereka pun harus melalui dua tahap untuk masuk kebabak utama. Babak kualifikasi akan berlangsung di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, India, pada hari Selasa (1/4) ini.

Di laga kualifikasi pertama, pasangan Suci/Tiara akan bertemu pasangan asal tuan rumah, Kristi DAS/ Santoshi Hasini R yang akan bertanding pada pukul 13.40 menit waktu setempat. Ini merupakan pertemuan pertama kedua pasangan. Jika dibandingan dengan pasangan India, pasangan Indonesia seharusnya lebih unggul pengalaman atas pasangan India.

Bila melewati babak kualifikasi pertama, pasangan Suci/Tiara masih akan bertanding di babak kedua qualifikasi pada hari yang sama, pukul 08.00 malam waktu India. Mereka pun akan bertemu antara pasangan tuan rumah lainnya Sanskriti Chhabra/Ekta Kalia.

Jika pasangan Suci/Tiara mampu mengatasi semua rintang itu, tentunya mereka lolos ke babak utama. Namun, mereka sudah di tunggu oleh pasangan unggulan kedua asal negeri sakura, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Sebelumnya Suci/Tiara belum pernah bertemu pasangan Jepang tersebut. Namun diatas kertas pasangan Jepang lebih difavoritkan. Pasangan Jepang ini berada di urutan keempat rangking dunia. Pastinya, pasangan Suci/Tiara harus berkerja keras jika ingin memenangkan pertandingan. Selain itu mereka harus mau menguras tenaga yang cukup banyak. Pasalnya Jepang terkenal dengan permainannya yang ulet dan memiliki stamina yang cukup baik.

Sedangkan rekannya dari Pelatnas, pasangan Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris sudah terlebih dahulu masuk dibabak utama. Anggia/Della akan bertemu dengan pasangan unggulan keempat asal negeri gingseng, Jang Ye Na/ Kim So Young. Bagi Anggia/Della ini kali pertama bertemnu dengan pasang Korea ini. Saat ini pasangan Anggia/Della berada dirangking 38 dunia, sedangkan pasangan Jang/Kim berada di urutan 5 dunia. Tentunya Anggia/Della tidak difavoritkan dalam pertandingan nanti.

Kemudian pasangan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polli akan berhadapan dengan pasangan unggulan keenam asal negara tirai bambu, Ma Jin/Wang Xiaoli di laga babak pertama. Menurut catatan, kedua pasangan ini sudah dua kali bertemu. Skornya pun, pasangan China masih memimpin dengan 2-0.

Ada satu pasangan lagi yang bertanding di turnamen ini. Pasangan itu adalah Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta. Pasangan non Pelatnas ini menjadi pasangan unggulan ketujuh. Mereka pun akan bertemu dengan pasangan asal negeri gajah putih, Duanganong Aroonkesorn/Kunchala Voravichitchaikul. Diatas kertas pasangan non Pelatnas ini lebih diunggulkan. Pia/Amelia urutan 6 dunia, sedang pasangan Thailand, berada diurutan 12 dunia. Namun dari hasil pertemu mereka terakhir, saat turnamen China Open 2013, pasangan Indonesia menyerah dari pasangan Tahiland dengan dua game langsung, 11-21 dan 20-22. (DS)