Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India Open Super Series 2014] Rekor Owi/Butet Patah
06 April 2014
[India Open Super Series 2014] Rekor Owi/Butet Patah
 
 

Pasangan ganda campuran Indonesia yang sudah meraih tiga gelar beruntun di India Open Super Series, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akhirnya harus rela rekor kemenangannya di India terpatahkan. Pasangan ranking dua dunia ini akhirnya harus terhenti di babak semifinal yang digelar kemarin (5/4), terhenti di semifinal dari Ko Sung Hyun/Kim Ha Na, 20-22, 18-21.

Berhadapan dengan Ko Sung Hyun/Kim Ha Na dari Korea, Owi/Butet - begitu mereka akrab disapa, akhirnya harus merelakan tiket final usai kalah dalam dua game langsung 20-22 dan 18-21.

“Penampilan kami kurang bagus pada pertandingan semifinal kali ini karena persiapan kami sebelum berangkat ke India bisa dibilang kurang. Selain itu, pasangan Korea juga sedang tampil bagus, mereka tidak mudah dimatikan,” ujar Liliyana seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

Sepanjang pertandingan mereka memang terlihat tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Kesalahan demi kesalahan yang dilakukan ditambah Kim/Ha yang solid membuat mereka seakan mudah kehilangan angka. Dengan kekalahan Tontowi/Liliyana, maka Indonesia belum berhasil mengirim wakil ke partai puncak.

Pemain-pemain andalan seperti Angga Pratama/Rian Agung Saputro (ganda putra) dan Praveen Jordan/Debby Susanto (ganda campuran) sudah lebih dulu terhenti. Namun perjuangan mereka belum berakhir, pekan depan, mereka akan bertolak ke Singapura.

Tahun lalu, putra putri terbaik tanah air berhasil membawa pulang tiga gelar melalui Tontowi/Liliyana, Tommy Sugiarto, dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (IR)