Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Vietnam International Challenge 2014] Tersisa Kevin/Selvanus di Delapan Besar
28 Maret 2014
[Vietnam International Challenge 2014] Tersisa Kevin/Selvanus di Delapan Besar
 
 

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Harapan untuk menuai gelar juara di ganda putra pada kejuaraan Vietnam International Challenge 2014 kini tinggal bertumpu pada Kevin Sanjaya/Selvanus Geh. Kevin/Selvanus menjadi satu-satunya ganda putra yang tersisa setelah dua lainnya terhenti di babak kedua kemarin (28/3).

Kevin/Selvanus yang menjadi unggulan ke-6, bermain cemerlang dan membuat ganda asal Philipina  yang menjadi lawannya takluk. Magnaye Peter Gabriel/Paul Jefferson Vivas, ganda Philipina dihentikan dalam dua game. Dengan kedudukan 21-17, 21-7, cukup membawa Kevin/Selvanus untuk berbicara di babak perempat final hari ini (28/3) dan akan menghadapi  wakil Vietnam Tuan Duc Do/Hong Nam Pham.

Di nomor tunggal putra, tiga wakil Indonesia masuk babak perempat final. Merah putih di tunggal putra di wakili oleh Jonathan Christie, Fikri Ikhsandi Hadmadi dan Rifan Fauzin Ivanudin. Untuk menuju babak delapan besar, wakil merah putih harus bertanding sebanyak dua kali dalam sehari kemarin. Setelah menang di babak kedua atas pemain Philipina Antonio Benjamin Gadi dengan 21-12, 21-15, Jonathan kembali menang di babak ketiga atas pemain Taipei Sheng Jie Yang dengan 21-9, 21-13.

Jonathan sudah ditunggu pemain tangguh yang menjadi pimpinan unggulan tunggal putra, Nguyen Tien Minh di babak delapan besar. Nguyen sendiri hampir terjerembab di tangan pemain muda Indonesia Anthony Ginting. Di babak kedua, Anthony Ginting memberikan perlawanan luar biasa atas pemain tuan rumah berperingkat sepuluh dunia. Setelah menang di game pertama dengan 21-19, Anthony menyerah tipis di game kedua dengan 18-21. Sayang di game ketiga stamina Anthony melorot dan menyerah dengan 12-21.

Fikri Ihsandi Hadmadi di babak perempat final akan bersua dengan peman unggulan atas lainnya. Chia Hsin Wan, unggulan ke-4 asal Taipei ini, akan menjadi lawan Fikri di babak delapan besar. Rifan Fauzin juga akan berhadapan dengan lawan yang tak kalah tangguh. Ia akan menghadapi unggulan ke-2 Tan Chun Seang asal Malaysia.

Di barisan putri, Indonesia juga mempunyai wakil di babak perempat final melalui Hana Ramadhini dan Rusyidina Antardayu Riodingin. Lagi-lagi penampilan Hana di babak kedua membuat pendukung Indonesia  Khawatir. Game pertama, Hana tampil di bawah bentuk permainannya sendiri dan kalah dengan 9-21 saat bertemu pemain Taipei Chien Hui Yui. Beruntung di dua game berikutnya, Hana menang dengan 21-12, 21-17.

Hari ini, Hana akan memperebutkan tiket semifinal dengan wakil Malaysia Sannatasah Saniru Sementara Rusyidina Antardayu Riodingin akan bertemu satu-satunya wakil China Jiang Yujing yang di babak kedua sukses menghentikan unggulan pertama asal Thailand Phasita Wathanayomnaporn dengan 18-21, 21-8, 21-13. (AR)