Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam Open Grand Prix 2017] Dua Tunggal Putri Bertahan
07 September 2017
[Vietnam Open Grand Prix 2017] Dua Tunggal Putri Bertahan
 
 

Harapan untuk membawa pulang gelar juara dari nomor tunggal putri pada kejuaraan bulutangkis Vietnam Open Grand Prix 2017 masih ada. Dua Srikandi Indonesia akhirnya bisa menempatkan diri ke babak perempat final usai mengalahkan lawan-lawannya pada Kamis (7/9).

Dinar Dyah Ayustine harus menjalani drama tiga babak untuk mengalahkan pemain India Pardeshi Shreyanshi. Dinar yang menang mudah di game pertana dnegan 21-6 Dinar kesulitan dengan permainan ulet lawan sampai akhirnya  harus kehlangan game kedua dengan 16-21. Jalannya game ketiga berlangsung ketat. Kedua pemain ini harus menjalani sampai adu setting 21-21. Dua angka sisa akhirnya bisa di rebut oleh dinar untuk menutup game ketiga dengan 23-21

Memang lawan di game kedua itu nggak mati-mati, saya pun lagi nggak enak feeling nya, senjata-senjata saya tidak ada yang bisa keluar. Tadi saya berusaha untuk mempercepat tempo permainan dan karena saya menang jangkauan dari lawan, saya paksa untuk bermain lebih cepat,” Ujar Dinar seperti yang di tuturkan kepada badmintonindonesia.org.

Baca juga: [Vietnam Open Grand Prix 2017] Shesar Tembus Babak Perempat Final

Sementara itu Hanna Ramadini bisa mempertahankan kemenangan dari pemain Singapura Yeo Jia Min. Berbekal dua kemenangan sebelumnya, Hanna kembali bisa menghentikan tunggal putri Singapura juga dengan Straigh game 21-18, 21-16.

Besok di babak perempet final, kembali Dinar akan berhadapan dengan pemain India lainnya Gadde Rutvika Shivani. Ini merupakan kali pertama bagi Dinar bertemu pemain India berperingkat 103 dunia. Hanna yang menempati unggulan ke dua memiliki kesempatan besar untuk menembus babak semifinal. Chen Hsiao Huan, tunggal putri asal China Taipei yang akan di temui Hanna,pernah di kalahkan di kejuaraan Vietnam International Challenge 2013. (AR)

Baca juga: Tontowi/Liliyana Diguyur Bonus Rp 1 Milyar