Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Kejuaraan Asia Junior 2014] Lima Wakil PB Djarum Ikut Seleksi
22 Januari 2014
[Kejuaraan Asia Junior 2014] Lima Wakil PB Djarum Ikut Seleksi
 
 

Sebanyak lima pemain asal PB Djarum, akan mengikuti seleksi pemain yang akan menjadi wakil Indonesia pada kejuaraan Asia Junior yang akan di gelar di Taipei pada tanggal 16-23 Februari 2014. Lima wakil PB Djarum akan bersaing dengan pemain muda dari berbagai klub yang ada di Indonesia.

“Hari ini (senin, 20/1) para atlet junior yang di undang mulai bergabung untuk latihan di Pelatnas,” ujar Ricky Subagja yang juga merupakan Kasubdit Pelatnas PBSI, seperti yang di lansir website PBSI.

“Setelah menjalani latihan gabungan, akan dipilih lagi atlet-atlet untuk tim, masuk dalam tim, ini yang jumlahnya disesuaikan dengan kuota yang sudah di tentukan. Tentunya mereka yang terbaik yang akan di pilih,” tambahnya.

Pemilihan pemain yang ikut dalam seleksi berdasarkan rangking nasional yang di terbitkan pada bulan Desember 2013 serta kejuaraan Junior Master 2013 lalu yang di laksanakan di Pelatnas. Total sebanyak 23 pemain muda telah tinggal di asrama Pelatnas sejak hari Minggu (19/1) lalu. Nama-nama atlet yang lolos menjadi tim inti akan di umumkan pada tanggal 25 Januari 2014. Nama-nama ini tentunya akan di pantau setelah mengikuti latihan gabungan yang di lakukan selama sepekan di mulai dari tanggal 20 hingga 24 Januari 2014.

Yantoni Edy Saputra  yang menjadi salah satu atlet PB Djarum yang ikut dalam seleksi mengungkapkan kesenangannya.

“Ya senang karena bisa dapat kesempatan seperti ini,” ujarnya saat di hubungi di sela-sela latihan. Ia pun akan berusaha agar dirinya masuk menjadi tim inti yang nantinya akan mengikuti kejuaraan Asia Junior 2014. Tak ada kiat khusus yang akan ia lakukan selain berusaha semaksimal mungkin.

“Saya ingin memaksimalkan kemampuan yang saya miliki,”
pungkasnya. Nama Yantoni Edy Saputra masuk dalam bursa pemain ganda putra bersama dengan pasangannya Tedi Supriadi.

Di tunggal putri, Marsa Indah Salsabila menjadi satu-satunya pemain asal PB Djarum yang akan bersaing dengan Priskilia Siahaya, Fitriani dan Lyanny Mainaky. Chintia Rizta Andreti dan Ravenska Cintya Adifta akan menjadi wakil PB Djarum yang akan mengikuti seleksi di ganda putri. (AR)