Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Hongkong Open Super Series 2014] Nitya/Greysia Menang Mudah
20 November 2014
[Hongkong Open Super Series 2014] Nitya/Greysia Menang Mudah
 
 

Tak perlu berlama-lama di karpet hijau, pasangan ganda putri Indonesia Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii melewati babak pertama dengan mudah. Baru satu game selesai dimainkan ganda asal Jepang Shizuka Matsuo/Mami Naito memilih mundur karena Mami Naito cidera pinggang. Nitya/Greysia yang sudah memang 21-15 akhirnya melewati babak pertama tanpa harus melanjutkan game kedua.

“Kami sebetulnya sudah tahu kalau Naito mengalami cidera, tetapi kami tidak mau  engah dan tetap bersiap-siap di pertandingan ini. Kalau di bilang bisa menghemat tenaga untuk pertandingan di babak kedua, bisa juga. Tetapi kalaupun hari ini tanding full kan bisa adaptasi dengan lapangan lebih lama, jadi apapun hasilnya hari ini kami tetap siap,” ujar Greysia kepada badmintonindonesia.org.

Kemenangan juga di raih Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta. Butuh dua game, Pia/Rizki menang dari ganda Hongkong Poon Lok Yan/Shek Hiu Yiu dengan 21-17, 21-18.

Lawan berikutnya di babak kedua bagi Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii akan datang dari ganda Singapura Yu Yan Vanessa Neo/Shinta Mulia Sari. Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta akan bertemu dengan ganda Korea Selatan Chang Ye Na/Lee So Hee.

“Pasangan Singapura ini merupakan ganda baru. Tapi tak bisa di anggap enteng, kami harus mewaspadai siapapun lawannya,” tambahnya.

Dua ganda putri Indonesia lainnya belum berhasil melewati babak pertama. Vita Marissa/Shendy Puspa Irawati hanya bisa mengajak bermain rubber game 17-21, 21-11, 21-23 unggulan ke-8 asal Belanda Eefje Muskens/Selena Piek. Suci Rizky Andini/Tiara Rosalia Nuraidah juga kalah rubber game dari ganda Korea Selatan Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan dengan 21-10, 13-21, 7-21. (AR)