Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [New Zealand Open Grand Prix 2013] Komala/Jenna Tempati Unggulan Kedua
09 April 2013
[New Zealand Open Grand Prix 2013] Komala/Jenna Tempati Unggulan Kedua
 
 

Ganda putri Indonesia Komala Dewi/Jenna Gozali menempati unggulan kedua pada kejuaraan New Zealand Open Grand Prix 2013. Kejuaraan yang akan dilaksanakan dari tanggal 10 sampai 14 April 2013 ini akan menyediakan hadiah total US$ 50.000,-

Komala/Jenna akan bertanding bersama dengan Greysia Polii/Anggia Shitta Awanda dan juara Australian Open Grand Prix Gold 2013 Vita Marissa/Variella Aprilsasi. Hanya saja Komala/Jenna harus bertanding sendiri di paruh undian bawah. Dua ganda putri lainnya berada di pool atas. Di samping rekannya sendiri, saingan terkuat Komala/Jenna akan datang dari unggulan utama Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon dari Malaysia dan juga para pasangan dari China.

Lawan Komala/Jenna dari babak pertama sampai babak kedua akan datang dari pasangan tuan rumah Selandia baru atau Australia. Anna Rankin/Madeleine Stapleton dari Selandia seharusnya belum akan menjadi batu sandungan bagi ganda Indonesia. Secara peringkat pun ganda Indonesia masih lebih ungul dibanding ganda Selandia baru. Hal yang sama juga terjadi di babak kedua. Kedua calon lawan yang akan dihadapi dibabak kedua, secara peringkat masih jauh di bawah Komala/Jenna. Lawan terberat akan datang di babak perempat final Dua pasang ganda yang patut dikedepankan akan datang dari Ko A Ra/Yoo Hae Won asal Korea Selatan atau Ting Xiao/Siong Rui dari China.

Pasangan baru asal Pemusatan Latihan Nasional, Greysia Polii/Anggia Shitta Awanda kembali akan dicoba. Alyse Derby/Rebecca Goddard dari Selandia baru menjadi lawan perdana. Ganda baru Indonesia yang kini berada di urutan 138 dunia akan menghadapi lawan seimbang di babak kedua. Chen Qingchen/Huang Dongpin yang memilik peringkat tidak terlalu jauh dari ganda Indonesia akan membuat pertandingan babak kedua semakin ramai. Auckland, Selandia baru akan menjadi tempat pertemuan pertama kedua pasangan ini.

Juara Australian Open Grand Prix Gold 2012, Vita Marissa/Variella Aprilsasi akan bertemu ganda Korea Selatan Kim So Young/Jang Ye Na. Dalam catatan badan bulutangkis dunia atau BWF, pasangan Korea Selatan ini baru terbentuk. Belum ditemukan data pertandingan ganda Korea Selatan ini. Namun seperti halnya ganda Korea Selatan lainnya, ganda negeri Ginseng ini memiliki kemampuan yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Seandainya lolos dari jeratan ganda Korea Selatan, maka unggulan keempat,  Yuriko Miki/Kohara Yonemoto akan menjadi lawan kuat di babak kedua. (AR)