Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Open Super Series 2013] Andrei/Marcus Kembali Jumpa Cai/Fu
19 Juni 2013
[Singapore Open Super Series 2013] Andrei/Marcus Kembali Jumpa Cai/Fu
 
 

Indonesia menambah satu pasangan tambahan ke babak utama Singapore Open Super Series 2013. Hal ini terjadi setelah atlet PB Djarum, Andrei Adistia yang berpasangan dengan atlet PB Tangkas Specs Marcus Fernaldi Gideon berhasil meraih tiket ke babak utama di laga yang dilangsungkan kemarin (17/6).

Di babak final kualifikasi Andrei/Marcus berhasil menumbangkan wakil Malaysia Mohd Razif Abdul Latif/Muhammad Hafiz Hashim dengan 23-21 dan 21-16. Namun langkah mereka di babak utama tak mudah, mereka sudah dinanti oleh peraih medali emas Olimpiade 2012, Cai Yun/Fu Haifeng. Andalan China yang minggu lalu menghentikan langkah mereka di babak 16 besar Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013,diama kala itu mereka menyerah dalam dua game 20-22 dan 15-21.

“Pasangan ini sudah menurun sejak olimpiade, defense mereka tak sebagus dulu, Cai yang paling kelihatan menurun. Kalau Fu, smashnya masih mematikan. Minggu lalu pun kami berhasil memberikan perlawanan sengit, kami bertekad kali ini bisa mengalahkan mereka,” ujar Marcus.

Setelah menjuarai Olimpiade 2012, Cai/Fu memang sempat absen dari berbagai kejuaraan internasional dan baru kembali di ajang Piala Sudirman dimana mereka harus menelan kekalahan dari pasangan Indonesia, Angga Pratama/Ryan Agung Saputra di babak perempat final dimana kala itu Indonesia menjadi satu-satunya negara yang berhasil meraih dua angka dari China. Di Piala Sudirman itu China kembali menjadi juara kembali.


Berhasil lolosnya Andrei/Marcus melengkapi wakil merah putih di negeri Singa itu. Mereka semua akan berlaga pada hari ini (18/6) diantaranya adalah juara Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, ditambah dengan Angga Pratama/Ryan Agung Saputro dan Ricky Karanda Suwandi/Muhammad Ulinnuha yang dikirim langsung oleh Pelatnas, serta tiga pasangan lain yang dikirim klub masing-masing seperti Yonathan Suryatama Dasuki/Hendra Aprida Gunawan, Markis Kido/Alvent Yulianto dan Christoper Rusdianto/Tri Kusuma Wardhana. (IR)