Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Farah/Gilberta Siap Hadapi Perempat Final
03 Mei 2012
Farah/Gilberta Siap Hadapi Perempat Final
 
 

Farah Amalia Triyani/Gilberta Agnestia melaju ke babak perempat final turnamen Pegadaian Walikota Surabaya Cup 2012, setelah mengalahkan Moeka Sakagana/Namiko Tagami (Jepang). Keduanya kemudian dipastikan akan melanjutkan ke babak perempat final.


Pada game pertama, Farah/Gilberta berhasil mengungguli pasangan Jepang tersebut dengan 21-15. Namun, pada babak kedua, atlet PB Djarum mengalami kekalahan, 18-21. Moeka/Namiko memetik banyak poin dari kesalahan pasangan Indonesia.


“Sebenarnya pola permainan tetap sama dengan game pertama. Tapi Gilberta sempat kehilangan konsentrasi, jadi banyak melakukan kesalahan,” terang Farah.


Kekalahan di game kedua pun dibalas pada game penentu. Farah/Gilberta kembali memperbaiki permainan, keduanya pun unggul 21-14. Sejak awal, Farah/Gilberta berhasil unggul dengan membaca bola-bola lawan.


Farah/Gilberta dipastikan bertemu Kehsya Nurvita Hanadia/Natalia Poluakan pada babak perempat final. Sebelumnya Farah/Gilberta pernah dikalahkan Natalia yang kala itu berpasangan dengan Dian, di Sirnas Jambi.


“Kita akan bermain dengan maksimal, apalagi mereka terhitung lebih senior dari kita,” tambah Farah.


Nasib kurang baik berpihak pada pasangan Aulia Putri Darajat/Nurbeta Kwanrico. Keduanya terpaksa mundur dari laga pada awal game menghadapi Saya Yamamoto/Seina Moriyama (Jepang), karena Nurbeta mengalami cedera.


Di tengah pertandingan, Nurbeta hendak mengembalikan bola ke lawan. “Tadi Nurbeta terkilir saat mengambil bola pendek,” kata Aulia ditemui usai pertandingannya.

Langkah Aulia/Nurbeta pun terpaksa berhenti begitu saja. Pemain unggulan kelima itu gagal mencicipi perempat final turnamen Pegadaian Walikota Cup 2012. (NM)