Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India Open Super Series 2013] Dua Ganda Putri ke Babak Kedua
25 April 2013
[India Open Super Series 2013] Dua Ganda Putri ke Babak Kedua
 
 

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Seperti halnya sektor ganda putra, sektor ganda putri pun berhasil meloloskan dua wakilnya ke babak kedua India Open Super Series 2013. Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah yang pada pekan lalu sukses menembus babak semifinal Badminton Asia Championship dan Suci Rizky Andini/Della Destiara Haris berhasil memenangkan laga perdana mereka.

Gebby/Tiara bisa dibilang melaju dengan tanpa harus mengeluarkan keringat. Kedatangan mereka ke Siri Fort Indoor Stadium sudah cukup membawa mereka ke babak kedua, setelah lawannya Vivina Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon batal hadir ke India. Menang tanpa laga ini membuat mereka meluncur ke babak 16 besar dan akan menantang Heather Olver/Kate Robertshaw dari Inggris yang juga meraih kemenangan tanpa bertarung setelah calon lawan Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari memang batal bertanding di negeri Taj Mahal itu.

Laga yang akan digelar nanti siang (25/4) akan menjadi laga perdana keduanya untuk saling bersua. Di atas kertas, Gebby/Tiara berada di atas ganda asal Inggris itu. Hal ini tentu seharusnya bisa dimanfaatkan oleh Gebby/Tiara untuk merebut tiket ke perempat final dan memiliki peluang untuk bersua dengan unggulan pertama asal Jepang, Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo asal Jepang yang di babak kedua akan bertemu Pradya Gadre/Ashwini Ponnappa dari India.

Sementara Suci/Della akan langsung berhadapan dengan unggulan dua, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl. Suci/Della yang saat ini bertengger di ranking 22 dunia, terpaut 19 tangga dengan rival mereka yang duduk di urutan ketiga dunia. (IR)