Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [USM Li Ning International Series 2015] Wisnu Tantang Reksy di Partai Final
18 April 2015
[USM Li Ning International Series 2015] Wisnu Tantang Reksy di Partai Final
 
 

Partai puncak USM Li Ning International Series 2015 nomor tunggal putra akan mempertemukan Wisnu Yuli Prasetyo melawan Reksy Aureza Megananda. Keduanya akan saling berjumpa pada Minggu (19/4) sore di GOR USM, Semarang.

Reksy terlebih dahulu memastikan diri sebagai finalis setelah di partai semifinal yang digelar Sabtu (18/4) siang, sang lawan Hermansyah memutuskan untuk mundur dari laga. Reksy berhasil menang 21-11 dan tengah unggul 11-7, saat Hermansyah memutuskan untuk mundur terkait cedera lutut yang dialaminya di babak perempat final.

Jika Reksy hanya menghabiskan waktu 20 menit untuk memastikan diri ke final, lain halnya dengan Wisnu. Berjumpa dengan rekan satu timnya di PB Djarum, Thomi Azizan Mahbub, Wisnu yang akrab disapa Ucil ini dipaksa bertarung dalam 61 menit.

Di game pertama, Wisnu harus kehilangan game setelah ia gagal mempertahankan wilayahnya. Ia kalah 20-22. Tetapi di dua game berikutnya, Wisnu kembali berhasil memegang kendali permainan. Ia berhasil menang 21-13 di game kedua dan unggul 21-16 di game ketiga.

“Hari ini pertahanan Thomi rapat dan susah ditembus,” ujar Wisnu usai laga.

Menghadapi partai finalnya besok melawan Reksy yang merupakan skuad muda Pelatnas, Wisnu mengaku ingin bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. “Untuk final besok yang jelas main lepas dan all out saja,” pungkasnya.

Sementara itu di nomor tunggal putri, Fitriani berhasil memenangkan duet sesama Pelatnas. Berjumpa dengan Gregoria Mariska, Fitriani berhasil menang dalam dua game langsung 21-13 dan 21-19. Ia akan berjumpa dengan unggulan teratas yang merupakan mantan atlet Pelatnas, Aprilia Yuswandari yang menang 21-16 dan 21-10 atas Febby Angguni.