Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Empat Ganda Campuran Lolos
27 Januari 2011
Empat Ganda Campuran Lolos
 
 

Empat pasang ganda campuran Indonesia berhasil melaju ke babak 16 besar turnamen Korea Open Premier Super Series 2011 yang berlangsung di Olympic Park, Seoul kemarin (26/1). Satu kursi perempat final sudah di tangan; partai harapan terbesar Indonesia selain tunggal putra.

Dua pasangan merah-putih yang berbenturan besok adalah Fran Kurniawan/Pia Zebadiah Bernadet dan Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir. Fran/Pia hari ini mengalahkan pasangan Hongkong, Wong Wai Hong/Chau Hoi Wah lewat pertarungan sengit 20-22, 21-18, dan 21-13 sedangkan Tontowi/Lilyana menang cukup lengang 21-13 dan 21-12 atas pasangan Ukraina, Valeriy Atrashchenkov/Elena Prus. Pertemuan dua pasangan merah-putih ini memastikan satu tiket perempat final ganda campuran untuk Indonesia.

Selain mereka, masih ada pula Muhammad Rijal/Debby Susanto dan Nova Widianto/Vita Marissa yang sama-sama menundukkan pasangan Jepang. Rijal/Debby menang 21-15 dan 21-15 atas Kenichi Hayakawa/Shizuka Matsuo sedangkan Nova/Vita menang 18-21, 21-16, dan 21-16 atas Hirokatsu Hashimoto/Mizuki Fujii.

Besok, Rijal/Debby akan bertemu lawan kuat asal China, Zhang Nan/Zhao Yunlei (unggulan kelima) yang hari ini mematahkan asa pasangan gado-gado Hendra Setiawan/Anastasia Russkikh dengan skor 21-13 dan 21-16. Pemain kawakan, Nova/Vita juga akan bertemu pasangan tangguh asal Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

Pengalaman Bagi Hayom

HayomSengit pertarungan Hayom melawan pemain kawakan unggulan ketiga asal Denmark, Peter Hoeg Gade. Di set awal, Hayom cukup dapat mengimbangi permainan Peter dan bahkan sempat memimpin 11-9 pada paruh pertama. Namun setelah itu Peter tampaknya baru mulai memanas dan mengejar dengan permainan khasnya, penempatan bola dan net-net cantik dan kemudian memimpin 15-11. Hayom berusaha keras mengejar dan sempat mendekat di kedudukan 16-17, namun akhirnya pengalaman Peter-lah yang menutup set pertama tersebut 21-17.

Di set kedua, Peter tidak memberi kesempatan sedikit pun pada Hayom. Tanpa banyak melancarkan smes dan hanya dengan peletakan bola di bidang kosong, Peter sukses mengendalikan permainan dan menutup set kedua dengan meyakinkan, 21-10.

Hasil Pertandingan Korea Open Super Series Premier 2011

Galeri Korea Open Super Series Premier 2011