Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open Grand Prix Gold 2013] Bertemu Unggulan, Edi/Gloria Waspada
01 Mei 2013
[Malaysia Open Grand Prix Gold 2013] Bertemu Unggulan, Edi/Gloria Waspada
 
 

Usai lolos babak pertama Malaysia Open Grand Prix Gold 2013, pasangan muda besutan PB Djarum, Edi Subaktiar/Gloria Emmanuelle Widjaya akan berhadapan dengan pemain unggulan asal Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Yun Yan Vanessa Neo. Melihat lawan yang memiliki jam terbang lebih, Edi/Gloria pun mengaku waspada hadapi pertandingan keduanya, Rabu (1/5).

"Kami harus waspada dengan pasangan ini, mereka memiliki power yang kuat, terutama Danny. Selain itu mereka juga lebih berpengalaman dan sudah sering wara-wiri di turnamen yang kelasnya lebih tinggi seperti Super Series," kata Gloria dikutip melalui website resmi PBSI.

Sebelumnya di babak pertama, Edi/Gloria berhasil mengalahkan pasangan Malaysia, Fai Yin Wong/Shevon Jemie Lai. Edi/Gloria yang sama-sama pernah merebut juara dunia yunior ini, menang straight game dengan skor 21-17 dan 21-15 atas pasangan negeri jiran tersebut. Meski menang, Edi mengaku dirinya belum bisa langsung beradaptasi di lapangan.

"Hari ini kami mainnya belum enak, karena mungkin pertandingan pertama. Untungnya lawan kami hari ini belum terlalu berat," kata Edi.

Pasangan PB Djarum lainnya yang lolos adalah, Praveen Jordan/Vita Marissa dan Lukhi Apri Nugroho/Annisa Saufika. Di babak pertama ini keduanya sama-sama berjuang melalui rubber game sebelum akhirnya mengamankan tiket babak dua.


Selanjutnya Praveen/Vita kembali ditantang tuan rumah, kali ini giliran pasangan Ong Jian Guo/Lim Yin Loo. Sedangkan Lukhi/Annisa akan berhadapan dengan seniornya, pasangan kakak-beradik Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth. Lukhi/Annisa menjadi lawan pertama bagi Kido/Pia setelah mendapat bye di babak awal.

Ganda campuran lainnya yang lolos adalah Markus Fernaldi/Variella Aprilsasi Putri Lejarsar. Keduanya berhasil memenangkan duel sengit melawan pemain China, Zhuofu Chen/Huang Yaqiong. Unggul 21-14 di game pertama, Markus/Variella ditahan imbang 19-21 di game kedua. Beruntung di game penentu keduanya mampu merebut kemenangan usai capai angka maksimal, 30-28.

Sementara itu, empat pasangan lainnya harus pulang lebih awal. Mereka adalah Alvent Yulianto Chandra/Rizki Amelia Pradipta, Alfian Eko Prasetya/Weni Anggraini, Irfan Fadhilah/Sri Wulan Sari. Pasangan "campuran" Milicent Wiranto dengan pemain Malaysia, Kwong Beng Chan, pun tak mampu mengatasi pemain besutan PB Djarum yang kini bermain untuk Hongkong, Fernando Kurniawan dengan partnernya Hiu Yiu Shek. (NM)