Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [French Open Super Series 2014] Tontowi/Liliyana Mulus ke Semifinal
25 Oktober 2014
[French Open Super Series 2014] Tontowi/Liliyana Mulus ke Semifinal
 
 

Ganda campuran Indonesia yang merupakan atlet PB Djarum, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir brhasil melaju ke babak semifinal French Open Super Series 2014. Unggulan ketiga ini melaju setelah menyngkirkan pasangan China, Lu Kai/Huang Yaqiong, 21-11, 21-16.

Perjumpaan kedua ganda ini menjadi yang kedua dalam dua minggu beruntun. Seperti halnya pertemuan minggu lalu di Denmark Open Super Series Premier 2014, Tontowi/Liliyana kali ini juga menang dengan relatif mudah. Secara pengalaman dan teknik permainan, Tontowi/Liliyana memang lebih matang. Sedangkan Lu/Huang terlihat cenderung meladeni permainan Tontowi/Liliyana.

“Penampilan lawan hampir mirip sama pertemuan sebelumnya. Di game kedua kami memang agak kendor, tidak seperti game pertama. Padahal tidak ada masalah di game kedua, tapi kami agak kendor saja. Sebenarnya kami tidak ingin seperti ini, tetapi secara tidak sadar, pergerakan kami jadi seperti menunggu mereka saja, mungkin juga karena di game pertama menang mudah. Ditambah lagi Lu powernya kencang, jadi skor sempat ramai,” beber Liliyana seperti dilansir badmintonindonesia.org.

“Kami memang start-nya kurang bagus di awal game kedua, berbeda sama game pertama. Di game kedua, pengembalian saya banyak yang salah arah, jadi lawan yang enak. Lawan banyak dapat poin dari buangan bola saya yang salah itu,” jelas Tontowi yang merupakan atlet asal PB Djarum.

“Lawan kemudian banyak melakukan kesalahan sendiri. Pokoknya asal kami tenang, mereka juga tidak mengatasi permainan kami. Cuma kadang kami suka terpancing jadi terburu-buru, padahal kalau kami tenang, mereka juga susah. Diserang Tontowi mati, mau angkat dan serobot juga out,” Liliyana menambahkan. (IR)