Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Japan Open Super Series 2014] Dua Ganda Campuran ke Babak Kedua
12 Juni 2014
[Japan Open Super Series 2014] Dua Ganda Campuran ke Babak Kedua
 
 

Sebanyak dua pasang ganda campuran Indonesia berhasil melewati rintangan pertama pada kejuaraan Japan Open Super Series 2014. Kedua pasang ganda campuran yang lolos merupakan pasangan-pasangan hasil binaan PB Djarum.

Ujian pertama bagi pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto pada kejuaraan berhadiah total US$ 250.000,- berhasil dilalui dengan baik. Meski harus berhadapan dengan pasangan yang memiliki peringkat lebih tinggi, namun pasangan yang kini menghuni peringkat 43 dunia ini bisa menundukkan pasangan tuan rumah, Jepang, Hirokatsu Hashimoto/Miyuki Maeda. Pertandingan kedua pasangna ini berlangsung ketat dan harus melewati rubber game. Setelah unggul 21-18 di game pertama, pasangan Indonesia harus menyerah di game kedua dengan 20-22, kendati pasangan Indonesia sempat unggul 20-17. Beruntung di game penentuan pasangan Indonesia kembali berkonsentrasi dan menang dengan 21-17.

“Dari awal kami sudah yakin bisa mengalahkan pasangan Jepang ini. Shutllecock yang di pakai agak berat, jadi kami sudah siap untuk bermain lebih lama. Pasangan Jepang pasti bermain reli dan banyak mengangkat bola,” ujar Debby sebagaimana di lansir website resmi PBSI. “Lawan memang mendapat dukungan penonton, namun hal ini justru memacu kami untuk tampil lebih baik,” tambahnya.

“Tadi saat unggul 20-17 pada game kedua, kami memang agak lengah dan terburu-buru ingin memenangakan pertandingan. Hasilnya malah jadi rubber game,” aku Debby.

Selanjutnya di babak kedua, Praveen/Debby sudah di nanti pasangan asal Hongkong yang menduduki unggulan ke-5, Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah.

“Kami sudah pernah bertemu dengan pasangan Hongkong. Tetapi waktu itu masih beda pasangan. Kans kami cukup terbuka untuk menang, Kami Yakin. Yang penting kami bisa bermain dengan tenang dan tampil maksimal,” ujar Debby menganalisa peluang.

Kemenangan juga di raih pasangan Muhammad Rijal/Vita Marissa dari lawannya yang berasal dari Hongkong, Chan Yun Lung/Tse Ying Suet. Butuh waktu bagi pasangan Indonesia untuk meraba kekuatan lawan. Setelah kalah di game pertama, dengan 13-21, Rijal/Vita menang di dua game tersisa dengan 21-12,21-12. Lawan selanjutnya di babak kedua akan datang dari pasangan Thailand Nitiphon Puangpuapech/Puttita Suparjikul.

Unggulan ke-7 asal Indonesia, Ricky Widianto/Richi Puspita Dili gagal melewati babak pertama usai dikalahkan pasangan dari China, Li Junhui/Tang Yuanting dengan 19-21, 17-21.

Vita Marissa/Shendy Puspa Irawati, satu-satunya ganda putri yang bertanding kemarin (11/6), juga harus mengubur impiannya. Pasangan yang baru disandingkan ini, menyerah di tangan unggulan pertama Bao Yixin/Tang Jinhua dengan angka ketat 19-21, 27-25. (AR)