Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas & Uber 2020] Anthony Terhadang Axelsen, Indonesia Kehilangan Poin Pertama
16 Oktober 2021
[Piala Thomas & Uber 2020] Anthony Terhadang Axelsen, Indonesia Kehilangan Poin Pertama
 
 

Tunggal putra pertama Anthony Sinisuka Ginting tak berhasil mengamankan poin pertama buat Indonesia di babak semifinal Piala Thomas 2020. Hal ini membuat Indonesia harus tertinggal 0-1 dari Denmark.

Anthony kalah dua game langsung dari Viktor Axelsen. Skor 9-21, 15-21 menjadi hasil akhir pertandingan Anthony di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu (16/10).

Memasuki game pertama, Anthony banyak menciptakan kesalahan sendiri yang menguntungkan lawan. Lebih lanjut, Axelsen juga tampil dengan sangat baik dalam menguasai lapangan.

Pemain andalan Indonesia tersebut tak bisa berbicara banyak, hingga akhirnya harus merelakan poin pertama pertandingan kali ini untuk Denmark.

“Dari awal pertandingannya sangat ketat poinnya. Setelah interval, Axelsen main lebih agresif dan dia tidak banyak melakukan kesalahan, sementara saya banyak melakukan kesalahan. Di game kedua setelah interval saya mencoba bermain lebih sabar. Dan itu cukup membantu, tapi jarak poin kami sudah terlalu jauh. Dengan bermain sabar saya banyak mendapat poin,” kata Anthony usai laganya.

Meski berhadapan dengan tuan rumah, Anthony mengaku tak merasa tertekan dengan ramainya dukungan kepada Axelsen.

“Saya sangat enjoy di lapangan tapi Viktor bermain lebih baik dari pada saya. Saya membayangkan di lapangan bahwa penonton sedang mendukung saya, jadi saya nggak tegang karena dukungan penonton Denmark,” lanjut Anthony.

Berikut hasil sementara pertandingan Indonesia melawan Denmark (0-1):

Tunggal Putra 1: Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen: 9-21, 15-21

Ganda Putra 1: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen

Tunggal Putra 2: Jonatan Christie vs Anders Antonsen

Ganda Putra 2: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Mathias Christiansen/Frederik Sogaard

Tunggal Putra 3: Shesar Hiren Rhustavito vs Hans Kristian Solberg Vittinghus

(NAF)