Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [German Junior 2014] Pemain Muda Berburu Gelar Di Jerman
06 Maret 2014
[German Junior 2014] Pemain Muda Berburu Gelar Di Jerman
 
 

Di tengah ramainya pertandingan kelas dunia pada ajang All England Super Series Premier 2014, sejumlah pemain muda tengah bertanding untuk menjadi yang terbaik pada kejuaraan German Junior 2014. Indonesia melalui pemain muda asal PB Djarum turut meramaikan kejuaraan yang di adakan di kota Berlin, Jerman.

Sebanyak tujuh atlet tunggal PB Djarum akan bersaing dengan atlet muda manca negara. Di tunggal putra, wakil merah putih hanya sebanyak dua pemain, sementara di tunggal putri Srikandi merah putih tampil dengan lima pemain. 

Dari dua pemain tunggal putra, undian kurang menguntungkan harus dijalani Muhammad Revindra Raynaldi. Jika sejumlah pemain lain mendapat bye di babak pertama, tak demikian halnya dengan Revindra. Ia mesti berjuang dari babak pertama terlebih dahulu. Lawannya pun berasal dari negeri China, negeri yang banyak melahirkan pemain bulutangkis handal. Lin Guipu, pemain China ini lah yang akan di hadapi Revindra di babak pertama. Rekan Revindra, Muhamad Zulkifli Ramadhani termasuk dalam daftar pemain yang langsung lolos ke babak kedua setelah mendapat bye di babak pertama.

Di tunggal putri, tak satupun pemain Indonesia yang mendapat bye, semuanya akan memulai pertandingan dari babak pertama. Kelima pemain putri Indonesia terbagi dalam dua papan undian. Dua berada di pool atas bersama unggulan pertama Liang Xiaoyu asal Singapura tiga pemain lainnya di paruh undian bawah bersama unggulan kedua dari China Qin Jinjing.

Melisa Andesti, menjadi pemain yang paling berpeluang untuk bertemu dengan unggulan kedua. Jika bisa menang di dua babak awal, maka ia sudah bisa bertemu dengan Qin Jinjing di babak ketiga. Ghaida Nurul Ghaniyu di babak awal akan bertemu lawan asal China Zhang Yiman. Masih di paruh undian bawah, Desandha Vegarani Putri akan menjamu pemain Romania, Ioana Ionica.

Dua tunggal putri lainnya yang menempati papan undian atas juga akan memulai pertandingan hari ini (6/3).  Marsa Indah Salsabila akan menghadapi Ng Tz Yau asal Hongkong sementara Devi Yunita Indah sari akan melayani permainan pemain Jerman Annabella Jager. (AR)